Laundry : Jumat Peduli SimplyFresh Laundry 14 Desember 2012 di Panti Asuhan Reksa Putra Yogyakarta

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah mengijinkan kami dan memberi kami kesehatan sehingga pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2012, kami tim dari Simply Fresh Laundry dapat mengadakan kunjungan ke sebuah panti asuhan. Kali ini kami mengunjungi Panti Asuhan Reksa Putra yang beralamat di Jl. Beo No. 34, Demangan Baru, Yogyakarta. Panti Asuhan ini memiliki 20 orang anak asuh yang semuanya terdiri dari anak laki – laki yang masih bersekolah. Anak asuh yang termuda masih duduk di bangku kelas 3 SD sedangkan yang tertua sudah duduk di bangku SMU.

                 Jika melihat keadaan mereka, yang pertama terlintas adalah rasa bersyukur bahwa ternyata kehidupan masih terlalu ramah kepada kami. Mereka adalah ana – anak yang rata – rata berasal dari keluarga dengan ekonomi rendah, bahkan ada pula yang sudah yatim piatu. Di panti asuhan, mereka diajar untuk mandiri supaya nantinya ketika mereka sudah keluar dari panti, mereka mampu bertahan hidup dan mampu mandiri. Biaya untuk kehidupan sehari – hari dan biaya untuk sekolah mereka ditanggung oleh para donator yang berasal dari dalam maupun luar kota. Ada pula yang berasal dari alumni panti yang kini sudah mampu menghidupi diri sendiri. Sungguh kami merasa prihatin dengan melihat keadaan mereka. Tapi kami juga bersyukur karena ternyata masih ada pihak yang peduli dan memperhatikan hidup mereka.

                Bagi kami yang terpenting bukan hanya sekedar kunjungan Jumat Peduli kami, namun doa dan harapan bagi mereka yang kurang beruntung suatu saat nanti akan menjadi orang – orang yang berguna. Tuhan sudah mempersiapkan kado terbaik bagi hambanya yang mampu bersabar dan semua akan indah pada waktunya. Amin.

                Harapan kami adalah semoga semua peristiwa yang terjadi pada hari Jumat tanggal 14 Desember 2012 di Panti Asuhan Reksa Putra itu bermanfaat dan mampu menggugah hati semua pihak bahwa di negara ini masih banyak anak – anak yang butuh perhatian kita. Di mana kesejahteraan mereka adalah bahagia kita pula.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme