Macam Buah yang Baik untuk Sahur dan Berbuka

Macam Buah yang Baik untuk Sahur dan Berbuka

Macam Buah yang Baik untuk Sahur dan Berbuka

Saat Fresher menjalankan puasa, jangan lupa untuk tetap mengonsumsi buah-buahan. Sobat Fresher dapat mengonsumsinya disaat sahur dan berbuka. Disaat sahur pilihlah buah-buahan yang kaya akan kandungan air, dan tinggi serat. Misalnya buah apel, pepaya, melon, buah naga, dan pisang. Berikut Mr.Fresh rangkum macam buah yang baik untuk sahur dan berbuka :

Buah yang mengandung banyak cairan akan bermanfaat untuk hidrasi tubuh selama beraktifitas di bulan puasa. Selain untuk mencegah dehidrasi, tentu untuk mengurangi rasa haus saat puasa. Sementara itu, buah-buahan yang memiliki kandungan serat yang tinggi, penyerapannya lebih lambat di dalam tubuh, sehingga akan terasa kenyang lebih lama.

Baca Juga : Sehatnya Mengonsumsi Buah Setiap Hari

Makanan yang mengandung serat tinggi juga dapat menyehatkan saluran pencernaan serta mencegah sembelit. Selain itu, buah-buahan seperti kurma dan pisang juga mengandung kalium yang sangat baik bagi nutrisi otot tubuh, sehingga badan tidak lemas pada saat melakukan aktivitas di bulan puasa.

Lalu bagaimana untuk berbuka puasa? Pilihan buah yang baik untuk dikonsumsi disaat berbuka puasa, yaitu kurma, anggur, kelengkeng, mangga, pisang, dan rambutan. Buah-buahan tersebut mengandung kadar gula yang baik untuk tubuh, sehingga bisa langsung menaikkan kadar gula darah. Sehingga, tubuh pun kembali berenergi setelah buka puasa. Makanlah buah-buahan tersebut secukupnya.

Artikel Lainnya : 4 Tips Hindari Dehidrasi Saat Puasa

Nah Sobat Fresher, Itulah macam buah yang baik untuk sahur dan berbuka yang telah Mr.Fresh rangkum. Mengonsumsi buah-buahan dan sayuran selama dibulan puasa sangat penting untuk melengkapi kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Bagaimana menurut Fresher? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar! Fresher juga bisa mendapatkan informasi bisnis kreatif melalui Facebook atau Twitter dan Instagram Official Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme