Makanan Sehat Sesuai Golongan Darah

Apa pertimbangan Fresher dalam memilih makanan? mungkin salah satu yang utama adalah rasa dan harganya, benar bukan? Tetapi tahukah Fresher ternyata setiap golongan darah memiliki respon yang berbeda terhadap apa yang dikonsumsi. Mengkonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan golongan darah dapat menimbulkan efek tidak baik bagi tubuh

Dr Peter D’Adamo, seorang dokter naturopati dan ahli dalam bidang golongan darah manusia mengungkapkan bahwa setiap golongan darah menghasilkan antigen yang bereaksi terhadap setiap jenis makanan.

Konsumsi makanan yang tidak menimbulkan reaksi baik terhadap golongan darah dapat menyebabkan kelelahan, retensi cairan dan masalah berat badan. Sementara, jika Anda mengonsumsi makanan yang kompatibel dengan jenis golongan darah Anda, hal ini akan membantu meningkat energi, mencegah penyakit dan mengurangi berat badan.

Berikut adalah  jenis makanan yang sesuai dengan golongan darah kita

1. Darah O
Darah O Dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat, seperti daging, buah, ikan, sayuran. Tetapi beras, biji-bijian, kacang-kacangan dan produk susu tidak cocok untuk kesehatan golongan O.

2. Darah A
Darah A tidak memiliki cukup asam lambung untuk dapat mencerna daging. Sehingga dianjurkan menjadi vegetarian atau makan tinggi karbohidrat rendah lemak dan juga jika ingin makan iklan laut disarankan dalam porsi kecil.

3. Darah B
Golongan darah B paling baik mengkonsumsi daging kelinci, kambing dan domba. Tapi hendaknya menghindari ayam karena memiliki lektin pada jaringan otot dan menimbulkan reaksi kurang baik dengan golongan darah mereka.

Mengonsumsi produk susu dan mengkonsumsi banyak sayuran baik untuk tipe B. Tapi akan terganggu jika terlalu banyak makan biji-bijian, beras, kacang-kacangan dapat mempengaruhi metabolisme dan menyebabkan kelelahan serta retensi cairan.

3. Darah AB
karena berupa kombinasi antara tipe A dan tipe B. meskipun gol AB bisa mengonsumsi semua makanan dari tipe A dan B, tetapi harus membatasi. Jadi tipe AB harus seimbang dalam memakan sayur-sayuran, daging dan produk susu.Golongan darah AB paling cocok mengonsumsi campuran makanan laut, gandum dan sayuran tetapi kurang baik utk mencerna daging.Sayuran hijau, ikan laut dan susu rendah lemak merupakan makanan yang tepat untuk mereka dengan golongan darah AB.

Bagaimana Fresher mau mencoba memilih menu makanan anda sesuai golongan darah? Tidak ada salahnya bukan jika itu dapat membuat badan menjadi lebih sehat

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme