Manfaat Teh
Manfaat Teh
Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Manfaat Teh Bagi Kesehatan

Bagi anda penikmat teh, dalam setiap cangkir teh hangat yang anda nikmati mempunyai cita rasa yang unik. Tidak hanya dari segi aroma dan rasanya saja, ternyata setiap jenis teh masing-masing memiliki khasiat yang berbeda-beda bagi kesehatan kita.

Pakar nutrisi Neema Savvides mengatakan bahwa :

Beberapa jenis minuman teh dapat meningkatkan kesuburan, serta rendaman teh bisa membuat relaksasi sehingga dapat membuat tidur lebih nyenyak sekaligus dapat mencegah kanker

Berikut khasiat dan manfaat teh bagi kesehatan anda :

1. English Breakfast Tea Traditional

Englise Breakfast Tea

Manfaat yang terkandung dalam teh tradisional english breakfast tea ini kaya akan antioksidan tinggi yang diyakini mampu meningkatkan kesuburan bagi pria maupun wanita. Bagi anda wanita hamil, perlu diperhatikan kandungan kafein yang terkandung dalam teh ini. Teh ini dapat ditambahkan sedikit lemon dan madu supaya dapat mengoptimalkan antioksidan dan mengurangi kafein dalam teh tersebut.

2. Teh Jahe Lemon

Teh Jahe Lemon
Kandungan dalam teh jahe lemon ini dapat meningkatkan energi dalam tubuh yang dihasilkan dari perpaduan jahe dan lemon. Teh jahe lemon ini bersifat anti inflamasi sehingga dapat membersihkan sekaligus mengurangi nyeri pada tubuh, serta dapat meningkatkan sirkulasi pada organ reproduksi.

Kandungan jahe pada teh ini juga baik untuk mengatasi gangguan pencernaan seperti bergas, perut kembung dan diare. Jahe juga sudah lama menjadi solusi andalan bagi ibu hamil yang mengalami morning sickness.

3. Teh Melati

Teh Melati
Teh melati tekenal karena aroma melatinya yang enak dan sedap. Teh melati ini juga sudah digunakan di China selama berabad-abad dan merupakan resep jitu yang dapat meningkatkan fertilitas yang berfungsi sebagai afrodisiak.

4. Teh Hijau

Teh Hijau
Teh hijau dianggap sebagai teh super karena kandungan khasiatnya yang luar biasa bagi tubuh. Dalam studi penelitian menunjukkan bahwa hypoxanthine dan polifenol, serta kandungan dalam teh hijau lainnya dapat berfungsi sebagai relaksasi sehingga dapat meredakan kecemasan, membantu pembakaran lemak serta dapat meningkatkan metabolisme dalam tubuh.

5. Teh Mint

 Teh Mint
Secangkir teh yang anda beri daun mint merupakan resep jitu untuk membuat anda rileks. Teh mint ini memiliki kandungan penting antara lain, vitamin A, B12, dan C. Teh mint ini juga dapat mengatasi gangguan pencernaan, mencegah bau tak sedap serta dapat mengurangi gejala batuk dan pilek.

Demikian kandungan dan manfaat teh dari berbagai ragam jenis teh yang dapat anda nikmati. Tetap jaga kesehatan anda sehari-hari, Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme