Bagi Fresher yang dalam kesehariannya sering menggunakan make up, mungkin sering mengalami masalah noda make up pada baju, seperti noda eye shadow, blush on, lipstick, eye liner, bedak, bahkan cat kuku. Noda make up pada baju sebaiknya segera dibersihkan agar nodanya tidak semakin membandel dan merusak pakaian. Bagi fresher yang masih bingung dalam membersihkan noda make up, Berikut ini Tips Membersihkan Noda Make Up Pada Baju.

  • Untuk menghilangkan noda Eye Shadow dan Blush On, pertama-tama hilangkan nodanya menggunakan kuas hingga nodanya hilang atau berkurang, kemudian tekan berulang bagian yang terkena noda dengan tisu basah. Jangan terlalu kencang saat menekan, cukup gosok-gosokkan tisu basah untuk menghindari kerusakan baju. Setelah selesai, cuci baju seperti biasa.
  • Untuk menghilangkan noda lipstik ada 2 cara. Yang pertama, menggunakan detergen cair dengan menggosok perlahan bagian yang terkena noda lipstik kemudian diamkan sebentar dan cuci baju seperti biasa.  Yang kedua, semprotkan hairspray pada bagian yang terkena lipstick, diamkan selama 10 menit, tepuk perlahan dengan spons hingga noda perlahan menghilang kemudian cucilah baju seperti biasa.
  • Untuk noda cat kuku bisa dihilangkan dengan menggunakan selotip. Caranya: biarkan noda cat kuku mengering terlebih dahulu. Ambil selotip secukupnya dan tempelkan pada noda tersebut. Kemudian tarik dan lakukan hingga bersih. Setelah itu cuci baju seperti biasa.
  • Noda eye liner bisa dihilangkan dengan menggunakan detergen cair. Caranya: Tuangkan detergen cair secukupnya pada baju yang terkena eye liner, tekan dan gosok perlahan. Gunakan sedikit mineral oil jika noda masih membandel, kemudian cuci baju seperti biasa.
  • Untuk noda bedak atau foundation bisa dihilangkan dengan cara menempelkan tisu ke noda bedak atau foundation sebelum dibersihkan. Gunakan detergen cair, gosok perlahan hingga noda berkurang atau menghilang. Jangan terlalu keras dalam menggosok agar tekstur kain tetap terjaga. Cuci pakaian seperti biasa.
  • Jika Fresher tidak mempunyai banyak waktu untuk membersihkan noda make up pada baju, Fresher bisa membawanya ke jasa laundry terpercaya dan Simply Fresh Laundry bisa menjadi jasa laundry terpercaya pilihan Fresher.

Demikian Tips Membersihkan Noda Make Up Pada Baju. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Oleh : Diana Artha

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme