Menghilangkan Noda Berat pada Kaos Kaki Putih

Bagian terberat dari merawat kaos kaki adalah Menghilangkan Noda Berat pada Kaos Kaki Putih. Apalagi jika memiliki noda berat. Sebagian besar dari fresher pasti memiliki keinginan untuk membuangnya dan mengganti dengan yang baru. Padahal hal tersebut sangat disayangkan. Nah, kali ini Mr. Fresh mau berbagi tips buat fresher dimanapun berada tentang cara menghilangkan noda berat pada kaos kaki putih.

Memadukan kaos kaki dengan sandal atau flip flop memang trendy. Namun, akan sangat menyebalkan jika kaos kaki yang dipakai jadi mudah kotor karena tidak terlindungi oleh alas kaki seperti halnya pakai kaos kaki dengan sepatu. Berjalan di lantai yang kotor tanpa alas kaki pun menjadi aktivitas menyebalkan karena akan membuat kaos kaki yang kita pakai akan sulit dibersihkan.

Agar kaos kaki terhindar dari noda berat, yang perlu dilakukan adalah dengan mencuci kaos kaki tanpa harus menunggu kaos kaki sangat kotor. Batasi penggunaan kaos kaki 2 sampai 3 kali untuk segera dicuci. Kaos kaki yang terlalu lama dipakai akan meninggalkan noda berat yang sulit untuk dibersihkan.

Menghilangkan Noda Berat pada Kaos Kaki Putih

Jika setiap kaos kakimu memiliki noda berat kemudian dibuang dan diganti dengan kaos kaki baru secara terus menerus tentu akan sangat merugikan. Hal tersebut termasuk kebiasaan buruk. Kamu akan terbiasa menjadi pribadi yang boros dan dinilai tidak mampu merawat barang-barang pribadimu. Nggak mau kan dibilang sebagai pribadi yang jorok dan boros?

Nih, Mr. Fresh punya tips untuk kamu yang ingin membersihkan kaos kaki putih dengan noda berat.

Jika kaos kaki putih fresher memiliki noda yang berat dan membandel, gunakan bahan pemutih atau air garam untuk merendam kaos kaki putih. Perendaman dengan air garam bertujuan untuk mencerahkan warna serat kain, karena sifat garam adalah mencerahkan warna.

Rendam selama 5-10 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Setelah itu kucek kaos kaki dengan detergen seperti cara mencuci kaos kaki biasanya. Cuci kaos kaki putih pada bagian luarnya tanpa membalikkan bagian dalam kaos kaki. Hindari menggunakan sikat untuk membersihkan noda berat pada kaos kaki karena bisa menyebabkan kaos kaki fresher menjadi berbulu.

Jemur dengan sinar matahari akan lebih baik dampaknya dibandingkan dengan menggunakan pengering. Kaos kaki putih yang dijemur di bawah sinar matahari akan menjadi lebih bersih. Karena sinar matahari membantu mencerahkan warna kaos kaki putih ketika dijemur. Sedangkan menggunakan pengering terlalu sering menyebabkan kaos kaki fresher menajdi melar.

Jika fresher tidak memiliki waktu untuk melakukan hal di atas, fresher bisa juga membawa kaos kaki kotornya di usaha laundry kiloan maupun satuan yang dekat dengan tempat tinggal fresher.

Selamat mencoba 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme