menghilangkan noda cat pada baju

menghilangkan noda cat pada baju, Salah satu kegiatan yang paling menyenangkan bagi sebagian orang yakni mencat rumah atau kamar sendiri. Selain bisa berkreasi juga akan lebih menghemat biaya. Namun, tidak bisa dipungkiri ketika akan mengecat sendiri Fresher akan mendapati baju yang Fresher pakai terkena noda cat. Beberapa kasus noda cat pada baju susah-susah gampang untuk dihilangkan. Oleh karena itu, dirangkum dari berbagai sumber Mr. Fresh akan berbagi tips cara menghilangkan noda cat pada baju, diantaranya:

1. Periksa terlebih dahulu cat yang Fresher gunakan, apakah cat berbahan dasar air atau berbahan dasar minyak.
2. Untuk noda yang masih basah bisa langsung dialiri bagian tersebut dengan air. Sikat dengan sikat gigi biasa, lalu tambahkan deterjen cair, dan sikat kembali. Kemudian bilas hingga bersih.
3. Jika noda sudah mengering, kikislah noda tersebut dengan pisau yang sudah tumpul. Saat mengikis lakukan searah, berlawanan dengan serat kain secara bolak balik. Ambil kain lalu basahi dengan cairan thiner atau alhokol. Tekan-tekan bagian yang terkena noda dengan kain tersebut, lalu rendam dengan air dingin. kemudian cuci dengan deterjen dan bilas hingga bersih.
4. Apabila noda tidak bisa hilang juga maka bilaslah dengan air hangat, lalu tambahkan deterjen ke bagian yang terkena noda. Gosok area tersebut dengan spons yang sudah dicelupkan kedalam air hangat. Lalu bilas dan cuci biasa dengan menggunakan deterjen.
5. Beri sedikit aseton atau alkohol pada bagian yang terkena noda, gosok, kemudian bilas dengan air hangat.

Pastikan selalu memperhatikan label pada pakaian ya Fresher. Hal ini dapat membantu dalam perlakuan untuk menghilangkan noda cat pada baju. Selain itu tetap tenang dan jangan panik ya.. Selamat mencoba Fresher

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN ????

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme