Menjaga Daya Tahan Tubuh Pada Cuaca Ekstrim

Menjaga Daya Tahan Tubuh Pada Cuaca Ekstrim

Menjaga Daya Tahan Tubuh Pada Cuaca Ekstrim

Saat ini cuaca ekstrim tidak hanya berdampak pada kegiatan sehari-hari, namun juga dapat berdampak pada kesehatan tubuh kita. Seiring dituntutnya kita untuk tetap melakukan aktifitas rutin, dapat menyebabkan tubuh rentan terhadap berbagai penyakit gangguan kesehatan. Untuk mengatasi cuaca ekstrim selama musim pancaroba kita harus menjaga daya tahan tubuh kita, agar tubuh kita tetap bugar dan selalu sehat.

Cuaca ekstrim yang terjadi saat ini terkadang cuaca siang hari sangat panas menyengat dan selang waktu tiba-tiba berubah cepat menjadi hujan yang deras yang bisa membuat daya tahan tubuh melemah dan kurang fit. Oleh karena itu penting bagi kita untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh kita. Berikut Mr. Fresh beri tips untuk menjaga daya tahan tubuh anda pada saat menghadapi cuaca ekstrim.

1. Rajin Mengonsumsi Buah dan Sayur
Makanan yang kaya akan kandungan antioksidan yaitu sayuran dan buah-buahan yang penting untuk dapat mendukung sistem kekebalan imunitas tubuh anda. Kandungan antioksidan dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh sehingga dapat menekan kerusakan dalam sel serta mendukung sistem imunitas tubuh anda. Sayuran dapat membantu meningkatkan produksi senyawa untuk mengatur kekebalan tubuh anda.

2. Konsumsi Protein
Penting bagi tubuh anda untuk mengonsumsi protein, karena dengan mengonsumsi protein dalam jumlah yang cukup bagi tubuh dapat membantu memperbaiki serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda.

3. Melakukan Olahraga
Dengan melakukan olahraga yang teratur maka akan dapat mengontrol dan mengatur sel T, yaitu sejenis sel darah putih yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit atau infeksi serta dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh anda.
Dalam hasil studi penelitian ditemukan bahwa orang yang berolahraga dengan porsi intensitas sedang seperti jalan cepat secara rutin diyakini dapat membantu menurunkan resiko terkena serangan penyakit influenza atau flu sebesar prosentase 50%.

4. Mengendalikan Stress
Stress dapat mempengaruhi kekebalan tubuh anda, Bahkan apabila anda sudah termasuk dalam kategori stress akut atau kronis maka hal ini akan berdampak buruk bagi kekebalan tubuh anda, karena stress akut yang berkepanjangan dapat menurunkan daya tahan tubuh anda sehingga menjadi rentan terkena penyakit. Oleh karena itu kendalikan stress anda supaya daya tahan tubuh anda tetap terjaga baik dan tetap sehat.

5. Menjaga Kebersihan Diri
Menjaga kebersihan diri juga penting bagi kekebalan tubuh. Pasalnya dengan anda menjaga kebersihan diri misalkan hal kecil seperti mencuci tangan, menurut Centers for Disease Control and Prevention dengan anda mencuci tangan maka anda sudah menjaga kebersihan tangan anda dimana hal ini merupakan salah satu cara yang baik untuk dapat menangkal berbagai penyakit.

6. Istirahat Cukup
Istirahat yang cukup dapat menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh kita dari berbagai penyakit, karena dengan istirahat yang cukup dapat membantu mengoptimalkan fungsi imunitas pada tubuh anda sehingga daya tahan tubuh anda menjadi meningkat.

7.  Mengonsumsi suplemen
Mengonsumsi suplemen atau multivitamin akan membantu anda untuk menjaga daya tahan tubuh anda, karena dengan anda mengonsumsi suplemen multivitamin dapat mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh anda seharian serta dapat memelihara fungsi dalam tubuh anda supaya tetap optimal dan dapat membantu memelihara daya tahan tubuh anda secara optimal.

Berikut tips dari Mr.Fresh untuk menjaga daya tahan tubuh saat menghadapi cuaca ekstrim saat ini. Tetap jaga kesehatan anda. Salam Sehat Salam Sukses Mulia.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme