Merawat Pakaian Berbahan Katun
Katun merupakan jenis pakaian yang nyaman untuk digunakan. Sebagian besar orang tentu memiliki setidaknya satu atau beberapa pakaian katun di dalam lemarinya. Namun, cara penyimpanan dan perawatan yang salah bisa merusak pakaian katun Fresher. Merawat Pakaian Berbahan Katun tidaklah sulit. Beberapa masalah yang sering menyebabkan pakaian katun menjadi rusak ialah:

1. Suhu air saat mencuci terlalu tinggi Katun berasal dari serat tumbuhan. Jadi, bahan katun amat peka terhadap suhu tertentu. Mencuci pakaian katun dengan menggunakan air hangat memang baik untuk menghilangkan sisa noda membandel, asal perhatikan suhu air yang Fresher gunakan. Suhu air yang terlalu panas bisa menyusutkan pakaian katun Fresher.
2. Suhu setrika terlalu panas Berbeda dengan bahan pakaian lainnya, pakaian yang terbuat dari katun harus disetrika dengan suhu hangat. Bila suhu setrika terlalu panas, bisa merusak pakaian katun yang memang mudah terbakar, atau setrika tersebut akan meninggalkan bekas menguning di pakaian Fresher.
Di luar semua penyebab di atas, pakaian katun bisa menjadi lebih awet bila mendapatkan cara perawatan yang tepat. Berikut adalah tips merawat pakaian katun dengan benar dari Mr. Fresh:
Noda yang terdapat pada pakaian katun biasanya berasal dari keringat, kopi atau minyak. Fresher tidak perlu mengucek pakaian secara berlebihan. Rendam pakaian katun tersebut dengan Detergen untuk menghilangkan nodanya.
1. Pisahkan pakaian katun yang putih dan berwarna. Kemudian, cuci masing-masing pakaian menggunakan air dingin
Untuk menghindari penyusutan, hindari mengeringkan pakaian katun di dalam mesin pengering dalam jangka waktu yang lama. Cukup keringkan sebentar di dalam mesin, kemudian jemur pakaian katun tersebut. Saat menjemur, usahakan pakaian katun tidak terpapar sinar matahari secara langsung.
2. Setrika pakaian katun dengan temperatur suhu hangat. Hindari meninggalkan setrika dengan suhu panas di atas pakaian katun selama lebih dari beberapa detik.
Saat menyimpan pakaian katun, sebaiknya gantung pakaian tersebut. Hal ini karena pakaian katun mudah lecek jika dilipat terlalu lama.
Perawatan pakaian berbahan dasar katun dapat Fresher lakukan dengan mudah. Jangan lupa untuk membaca petunjuk perawatan pada label yang terdapat pada setiap pakaian katun Fresher
Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme