Minuman Bersoda, Berbahayakah

Minuman Bersoda, Berbahayakah

Minuman bersoda sering kita temui di sekitar kita. Apalagi ketika cuaca panas seperti ini, minuman bersoda ibaratnya wajib dikonsumsi. Selain segar, minuman bersoda juga menimbulkan sensasi asyik saat anda meminumnya.

Akan tetapi tahukah Fresher apa dampak/bahaya yang ditimbulkan oleh minuman bersoda ini untuk wanita? Kali ini yuk kita coba kupas sedikit beberapa informasi mengenai bahaya yang mungkin ditimbulkan minuman bersoda.

1. Merusak ginjal
Pewarna yang terdapat dalam minuman bersoda diyakini dapat merusak ginjal apabila dikonsumsi melebihi takaran atau yang seharusnya. Mengapa begitu? Karena di dalam minuman bersoda terdapat zat-zat yang berbahaya antaraa lain zat fosfor yang menyebabkan ginjal lebih berat didalam bekerja mengolah minuman menjadi urin.

2. Obesitas
Mungkin bagi sebagian orang akan terkejut ketika mengetahui bahwa minuman bersoda juga dapat menyebabkan obesitas atau kegemukan yang berlebih. Mengapa demikian? Minuman bersoda mengandung gula yang cukup tinggi. Rasa manis dalam minuman tersebut dapat menimbulkan efek lapar yang lebih cepat datang.

3. Diabetes
Dikarenakan minuman bersoda mengandung banyak gula, maka tidak menutup kemungkinan bahwa minuman satu ini dapat memicu timbulnya diabetes.

4. Kecanduan
Sama halnya dengan beberapa minuman lainnya, minuman bersoda pun dapat menimbulkan efek kecanduan disebabkan oleh rasa segar dan manis yang terkandung di dalam minuman tersebut.

5. Kesehatan tulang menjadi terganggu
Minuman bersoda mengandung asam fosfat yang cukup tinggi.Dalam suatu penelititan, asam fosfat ini bisa menyebabkan penyakit kerapuhan tulang. Hal ini karena asam fosfat bisa melarutkan kalsium yang ada di dalam tulang. Akibatnya, tulang menjadi rapuh dan keropos.

Nah, bagaimana menurut Fresher? Minuman Bersoda, Berbahayakah? Segala sesuatu membutuhkan kebijakan kita didalam menanganinya termasuk meminum minuman yang mengandung soda. Tidak ada larangan untuk minum akan tetapi jauh lebih baik dan bijak apabila kita mampu membatasi dan tidak berlebihan di dalam mengkonsumsi.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme