Pengaturan Suhu Setrika Untuk Pakaian

Tahukah Fresher, Pengaturan Suhu Setrika Untuk Pakaian dalam urusan setrika menyetrika setiap kain harus mendapatkan suhu setrika yang berbeda. Kenapa demikian? Ya karena bahan pakaian tertentu tidak dapat tahan dengan suhu setrika yang terlalu panas. Ingin tahu lebih lanjut mengenai pengaturan suhu yang tepat untuk pakaian Fresher? Berikut Mr.Fresh rangkumkan informasinya.

1. Sutra: Setrika dalam kondisi sedikit lembab di bagian luarnya dengan suhu hangat

2. Katun: Setrika dalam kondisi sedikit lembab di bagian luar dengan suhu panas.

3. Nilon atau Poliester: Setrika dalam kondisi hampir kering, di bagian dalam dengan suhu dingin agar tidak mengkilap

4. Katun: Setrika dalam kondisi sedikit lembab di bagian luar dengan suhu panas.

5. Linen: Setrika dalam kondisi lembab di bagian dalam terlebih dulu, lalu setrika bagian luarnya agar terlihat berkilau, terutama linen damaskus dan yang berwarna cerah. Untuk linen berwarna gelap, hanya setrika bagian dalamnya.

6. Wol (dirajut): Balikkan pakaian, lalu tekan dalam kondisi kering atau hampir kering di bagian dalamnya dengan suhu hangat atau uap

7. Wol (ditenun): Tekan dalam kondisi kering di bagian luarnya dengan kain pelapis agar tidak hangus menggunakan suhu hangat atau uap

8. Akrilik: Jika perlu, tekan di bagian dalamnya dengan suhu dingin. Jangan gunakan uap atau kain lembab.

9. Asetat: Setrika dalam kondisi lembab, di bagian dalam dengan suhu dingin

10. Chiffon: Gunakan setrika uap untuk kain chiffon dan atur setrika dengan suhu rendah atau sejuk. Lapisi juga chiffon dengan handuk atau kain lembut agar uap panas tidak langsung terkena ke chiffon.

11. Denim: Setrika dengan cara membalikkan sisi bagian dalam keluar, lalu setrikalah dengan suhu yang tidak terlalu panas. Hindari menyetrika dengan suhu yang terlalu panas karena bisa merusak serat-serat denim dan menimbulkan noda putih. Sebaiknya atur suhu pada 60º celcius. Jangan menyetrika denim dalam keadaan lembab, karena bisa menimbulkan jamur berwarna biru yang membuat bahan denim cepat lapuk.

12. Satin: Satin tidak perlu disetrika dengan panas tinggi. Atur suhunya agar tidak terlalu panas dan selalu dialasi dengan kain putih agar tidak meninggalkan tanda bekas setrika pada permukaan kain.

Itu tadi beberapa tips pengaturan suhu setrika untuk pakaian kamu. Apakah Fresher mempunyai informasi mengenai bahan lainnya? Share disini yuk.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme