Survei Sebelum Membuka Usaha Franchise

Survei Sebelum Membuka Usaha Franchise. Ketika Anda bergabung dengan suatu bisnis franchise, terdapat satu tahapan yang harus dilalui, yaitu survei lokasi. Mungkin kebanyakan orang masih bertanya-tanya sebenarnya apa pentingnya melakukan survei sebelum membuka usaha. Dapatkah usaha didirikan tanpa melalui survei dahulu? Berikut beberapa alasan mengapa survei perlu dilakukan sebelum mendirikan suatu usaha, khususnya pada bisnis franchise :
1.Memastikan calon tempat usaha memenuhi syarat
Setiap franchisor memiliki persyaratan minimal untuk tempat usaha yang akan dibuka, baik dari segi kelayakan bangunan, luas, maupun kelengkapan-kelengkapan lainnya seperti sumber air dan listrik yang terpasang. Oleh karenanya survei lokasi dilakukan untuk memastikan calon tempat usaha memenuhi syarat-syarat tersebut.  Selain itu, dengan melihat kondisi calon tempat usaha, franchisor juga dapat membantu menentukan desain layout yang terbaik bagi calon outlet tersebut.

2.Memastikan memiliki pangsa pasar yang jelas
Tidak hanya dari segi bangunan, survei juga melihat lingkungan di sekitar tempat usaha, apakah sudah sesuai dan berdekatan dengan pangsa pasar yang menjadi target dan berada di lokasi yang strategis. Selain itu dengan survei juga akan bisa dilihat kebutuhan terhadap produk atau jasa tersebut dan daya beli masyarakat sekitar, sehingga memastikan target dari pemasaran produk Anda ada di sekitar lokasi.

3.Membantu menentukan strategi pemasaran ke depan
Dengan survei lokasi, franchisor juga dapat membantu Anda dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat ke depannya, karena melalui survei, franchisor dapat mengetahui secara rinci siapa saja yang menjadi konsumen Anda. Tentunya dengan strategi pemasaran yang tepat Anda dapat meraih seluruh konsumen yang ada di sekitar Anda.

 

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme