profesi-marketing-dalam-dunia-usaha

Profesi Marketing Dalam Dunia Usaha

Profesi Marketing Dalam Dunia Usaha ? ya oleh kita kaum pekerja, karyawan swasta maupun negeri pasti sudah biasa mendengarnya. Seringkali banyak orang merasa minder bekerja bahkan ada yang tidak mau jika bekerja di posisi sebagai marketing. Ya, bekerja sebagai marketing memiliki tantangan tersendiri. Terlepas dari berbagai permasalahan dan dinamika nya, seorang marketing dituntut harus bisa meyakinkan supaya produk yang ditawarkannya dapat terjual kepada pelanggan. Karena itulah seorang marketing harus menguasi ilmu penjualan, strategi penjualan serta penerapannya dilapangan.

Menjadi marketing, pasti mengalami beberapa pengalaman yang baik maupun pahit dari calon pelanggan. Menjadi marketing juga dapat membuat kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi sebab seorang marketing melewati proses pelatihan dan tentunya pengalaman yang membantu diri sendiri menjadi pribadi yang baik. Tugas yang sulit tidak akan membuat seorang marketing ragu, tidak akan menangis ketika ditolak oleh calon pelanggan atau ciut dalam persaingan kerja. Pekerjaan menjadi marketing akan mengajarkan kita untuk menghadapi rasa takut, menghadapi dan menyelesaikan tantangan, dan membuat kita jadi percaya diri akan kemampuan kita.

Sebagai marketing, kita akan terbiasa untuk membangun sebuah jaringan. Selain itu jika seorang marketing pintar dalam mengatur dan mengelola relasi dengan baik, relasi atau orang-orang tersebut bisa menjadi relasi yang profesional yang kuat. Kita dapat meningkatkan hubungan baik dengan calon pelanggan potensial melalui pelanggan sebelumnya. Dari relasi yang telah terbangun dan kemudian menjadi kuat inilah biasanya kemudian marketing bisa melakukan closing penjualan hanya karena kenal mengenal teman yang sama dari pelanggan serta kolega bisnis nya.

Menurut hemat penulis, pekerjaan menjadi marketing adalah profesi pekerjaan terbaik. Pemahaman ini harus tertanam dalam setiap pribadi seorang marketing. Dengan Mental, ilmu, relasi, pengalaman dan modal seorang marketing bisa bertranformasi menjadi seorang Pengusaha. Bukti nyata bahwa banyak sekali pengusaha-pengusaha yang sukses dan hanya berawal dari bekerja menjadi seorang Marketing. Sebagai contohnya adalah almarhum bob sadino yang mengawali usahanya sebagai penjual telur door to door.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme