rahim yang ajaib

Pernah tidak memikirkan mengapa wanita harus mengandung? Dibalik sifatnya yang lemah, Tuhan telah merancang struktur tubuh wanita dengan sangat sempurna. Tuhan memberikan wanita sebuah rahim sebagai bentuk kekuasaanNya. Rahim sebesar biji kacang menyimpan sejuta rahasia mengapa ia harus ditanamkan pada tubuh seorang wanita.

1. Tubuh seorang wanita dapat melindungi satu nyawa baru.

Hal tersebut merupakan dukungan dari Potential Hydrogen (pH) atau tingkat keasaman vagina pada wanita yang berkisar pada angka 4,5, padahal tingkat keasaman yang netral adalah pada angka 7. Hal itu lantaran Lactobacillus (bakteri baik) dalam vagina me-metabolisme Glikogen bagi pertumbuhannya. Sisa metabolisme Glikogen tersebut berupa asam laktat yang merupakan penyebab tingginya tingkat keasaman pada daerah vagina tadi. Tingkat keasaman inilah yang berperan mencegah bakteri patogen (bakteri jahat) masuk ke dalam rahim, sehingga janin tetap dalam kondisi aman. Dengan demikian, terkuaklah satu rahasia mengapa Tuhan mempercayakan janin untuk tinggal dan berkembang di dalam rahim seorang wanita.

2. Kelastisitasan rahim

Yang menjadi keajaiban rahim adalah sifat elastisitasnya. Demi menyokong pertumbuhan janin yang semakin besar dan untuk menampung plasenta serta cairan disekitarnya dengan total volume kira-kira 5 liter, rahim Ibu mampu melebar sekitar 1000 kali volume aslinya dengan berat yang meningkat 20 kali lipat, dari 40 gram saja menjadi 800 gram.

See, masih mau bilang kalau Ibu-Ibu itu lemah? Mereka adalah JUARA yang tak kasat mata.

 

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme