Sehat Dalam 60 Detik

Banyak Jalan Ke Roma dan banyak juga jalan menuju sehat. Jika kamu tidak ada waktu untuk melakukan olahraga berat yang lama maka ada cara lain yang bisa dilakukan lho Fresher. Seperti dikutip dari health.liputan6.com, berikut 8 hal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kurang dari 60 detik tersebut:

1. Ambil napas dalam-dalam
Tarik napas dalam-dalam adalah cara mudah untuk mengembalikan napas yang dangkal dan baik untuk detak jantung. Melakukan ini, selain mengurangi stres, juga dapat menurunkan tekanan darah.

2. Tertawa
Tahukah Anda, tertawa sebenarnya merupakan penghilang stres alami tubuh manusia. Selain menghilangkan stres, tertawa juga ikut membakar beberapa kalori.

3. Makan cokelat
Senyawa pada cokelat baik untuk jantung, dari mulai menurunkan tekanan darah hingga meningkatkan kadar kolesterol baik dan menurunkan kolesterol buruk. Makan cokelat dapat Anda lakukan disela-sela kesibukan.

4. Berpaling dari layar komputer
Jika Anda adalah pekerja kantoran, maka tentu Anda banyak menghabiskan waktu dengan menatap layar komputer. Cobalah untuk melihat sejauh 20 kaki dari tempat Anda berada selama 20 detik tiap 20 menit menatap layar komputer. Cara ini dapat menghilangkan ketegangan.

5. Cuci tangan
Mencuci tangan dengan baik dapat menurunkan penderita diare sebanyak 31 persen dan menurunkan penyakit pilek serta penyakit pernapasan lain sebesar 21 persen. Anda dapat melakukannya sebelum masuk kantor, setelah istirahat dan sebelum pulang.

6. Tambah kayu manis pada sarapan
Mengganti garam atau gula dengan rempah-rempah adalah cara yang baik untuk menyimpan kalori tanpa mengurangi cita rasa masakan. Menambahkan kayu manis pada makanan juga dapat menurunkan kadar gula darah.

7. Pose istirahat yang enak
Pose istirahat, baik dalam keadaan tidur atau pose biasa, adalah hal yang penting. Usahakan saat istirahat Anda meregangkan punggung dan leher. Sebab, berjam-jam duduk dan menatap layar tentu sangat menyiksa punggung dan leher Anda.

8. Gunakan krim tabir surya
Sinar matahari juga merupakan sumber penyakit, terutama penyakit kulit. Gunakanlah krim tabir surya sebelum pergi dari rumah agar Anda terhindar dari penyakit yang disebabkan karena sinar matahari.

Tips yang menarik bukan? Tidak ada salahnya yuk kita coba Fresher.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme