Serba Serbi Bisnis Franchise Laundry

Serba Serbi Bisnis Franchise Laundry

Serba  Serbi Bisnis Franchise Laundry

Bisnis laundry menjadi salah satu bisnis yang berkembang dengan pesat akhir-akhir ini. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya merk laundry yang bermunculan dan market yang terus berkembang. Seiring dengan perkembangan teknologi dan gaya hidup masyarakat modern yang cenderung tidak memiliki banyak waktu untuk mencuci pakaian kotornya, maka bisnis laundry menjadi salah satu jenis usaha yang tidak pernah berhenti dicari konsumen.

Saat ini, bagi Anda yang ingin membuka bisnis laundry pun sudah banyak kemudahan yang ditawarkan melalui bisnis franchise. Dengan membeli paket investasi franchise laundry, tentunya Anda sudah tidak perlu repot-repot lagi mempersiapkan bisnis laundry Anda sendiri, karena peralatan perlengkapan telah dipersiapkan oleh franchisor Anda, bahkan Anda juga akan memperoleh fasilitas training.

Dengan banyaknya franchisor yang menawarkan paket investasi franchise, Anda perlu jeli dalam memilih merk dan paket investasi yang paling tepat bagi Anda. Karena pemilihan franchise tentunya akan berdampak jangka panjang pada bisnis yang akan Anda jalani. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bisnis franchise laundry di antaranya adalah kekuatan merk di kalangan masyarakat, profil perusahaan penyedia franchise, berapa lama perusahaan franchise tersebut berdiri dan berapa banyak outlet dari franchise tersebut.

Baca Juga : Pilihan Paket Investasi Simply Fresh Laundry

Meskipun dalam bisnis franchise berbagai macam persiapan dibantu oleh franchisor, namun tetap ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan, diantaranya :

1. Lokasi usaha yang strategis, karena lokasi usaha merupakan salah satu faktor penentu kesuksesan bisnis Anda. Ada baiknya Anda memilih lokasi yang memang berdekatan dengan target bisnis Anda, dalam hal ini laundry, misal perumahan dan kos-kosan.

Artikel lain : Kiat Memilih Lokasi Strategis Untuk Usaha

2. Siapkan modal usaha yang cukup, karena ada baiknya Anda mempersiapkan dana cadangan sebagai tambahan modal selama menjalankan usaha.

3. Mengikuti program training (pelatihan) dari franchisor, sehingga sebagai franchisee Anda benar-benar paham mengenai bagaimana operasional bisnis tersebut berjalan.

Nah Sobat Fresher, Itulah serba serbi seputar bisnis franchise laundry. Bila anda ingin memulai peluang usaha laundry atau bisnis waralaba laundry, segera bergabung dengan Simply Fresh Laundry Pelopor Usaha Laundry Kiloan Pertama dan Terbesar di Indonesia yang sudah teruji di 101 kota di Seluruh Indonesia. Bagaimana menurut Fresher? Yuk kita berdiskusi di kolom komentar! Fresher juga bisa mendapatkan informasi bisnis kreatif melalui Facebook atau Twitter dan Instagram Official Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme