Serba-Serbi Rambut dan Jilbab

Serba-Serbi Rambut dan Jilbab

Fresher menggunakan jilbab dan sering mengalami masalah pada rambut ?

Mungkin keluhan ini banyak anda dengar tetapi tahukah anda sebenarnya penyebab utama dari masalah rambut adalah perawatan yang tidak baik. Perawatan rambut dan juga kerudung yang anda kenakan sangat mempengaruhi kondisi kesehatan rambut.

Mencegah lebih baik daripada mengobati karena itu berikut Mr.Fresh berikan serba-serbi seputar rambut dan jilbab yang perlu Fresher ketahui.

1. Dalam siklus perkembangan rambut, kerontokan merupakan hal yang normal. Rambut tumbuh dan berkembang tahap demi tahap, dan kemudian mati. Kerontokan yang normal dialami setiap orang adalah berkisar antara 80 hingga 100 helai per hari. Tetapi jika melebihi 100 helai rambut per hari, baru dikatakan tidak normal.

2. Akibat penggunaan jilbab, biasanya rambut banyak yang berguguran karena kering atau karena kondisi lembab.

3. Penyebab bau pada rambut bisa disebabkan oleh jilbab yang jarang dicuci dan selalu dipakai sehingga keringat jadi mengendap pada rambut dan kulit kepala sehingga rambut kotor dan timbulkan bau.

4. Penyebab rambut berketombe terjadi karena keringat dan kelenjar minyak akan lebih aktif pada keadaan cuaca panas dan lembap sehingga timbulkan rasa gatal dan rambut jadi kotor.

5. Untuk rambut lepek terjadi karena rambut selalu ditutup dengan jilbab sehingga kelenjar minyak dan keringat menyatu belum lagi ditambah dengan kondisi rambut yang belum dikeramas.

6. Pilih dan kenakan jilbab yang bahannya menyerap keringat agar keringat dapat terserap dan tidak membuat rambut basah sehingga membuat rambut lembab. Kondisi lembab bisa menyebabkan bakteri dengan mudah masuk ke kulit kepala. Paling aman adalah memilih jilbab dari bahan nilon atau sintetis.

7. Salah satu hal penting yang juga sering dilewatkan adalah mengganti inner atau dalaman jilbab. Inner jilbab ini langsung menyentuh kulit kepala sehingga jika anda malas menggantinya maka sama saja anda tidak menjaga kesehatan rambut.

Yuk Fresher, jaga kebersihan dan selalu rutin mengganti jilbab anda ya. Karena rambut adalah mahkota bagi setiap orang yang tentu saja akan nampak indah jika dirawat.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme