Strategi Sukses Berbisnis Laundry

Strategi Sukses Berbisnis Laundry

Strategi Sukses Berbisnis Laundry

Bisnis laundry menjadi bisnis yang tengah banyak diminati oleh banyak orang karena prospeknya yang cerah. Hal ini disebabkan karena tingkat kesibukan khususnya di masyarakat perkotaan yang semakin hari semakin meningkat, sehingga masyarakat modern semakin kewalahan untuk mengatasi aktivitas rumah tangga seperti mencuci. Dengan adanya laundry memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengatasi permasalahan cuci mencuci. Peluang inilah yang dapat dimanfaatkan untuk dijadikan bisnis. Dengan adanya fakta tersebut, maka peluang untuk berbisnis laundry dapat memberikan keuntungan yang besar.

Untuk mencapai kesuksesan dalam merintis bisnis laundry terdapat beberapa strategi sukses berbisnis laundry yang perlu diperhatikan :

1. Target pemasaran
Sebelum kita memulai bisnis laundry, hal yang penting untuk diperhatikan adalah target pemasaran dari laundry yang akan didirikan. Pasar yang paling sesuai untuk dijadikan target adalah lingkungan perumahan dengan warga yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan kos-kosan. Sehingga ketika akan mendirikan bisnis laundry, kita perlu memilih lokasi yang sesuai dengan pangsa pasar tersebut. Jika lokasi yang ditentukan ternyata tidak terlalu dekat dengan pangsa pasar yang dituju, maka dapat disiasati dengan memberikan layanan delivery untuk mencakup pasar yang lebih luas lagi.

Baca Juga : Cara Menyusun Business Plan yang Baik

2. Adanya Promosi
Promosi juga menjadi faktor penting yang harus diperhatikan. Apalagi jika ternyata di lokasi tersebut telah terdapat kompetitor dengan bisnis serupa. Maka Anda perlu lebih kreatif dan terus berinovasi supaya konsumen lebih tertarik untuk menggunakan jasa laundry Anda. Promosi ini dapat dilakukan misal dengan memberikan potongan harga atau program-program lainnya yang sekiranya menarik bagi konsumen.

3. Pelayanan yang terbaik
Dalam bisnis di bidang jasa, memberikan pelayanan yang terbaik adalah suatu hal yang mutlak. Begitu pula dalam bisnis laundry. Sebisa mungkin Anda harus meminimalisir terjadinya komplain dan memenuhi ekspektasi dari pelanggan bahwa setelah menggunakan jasa laundry Anda, pakaian akan kembali bersih, rapi dan wangi. Dengan demikian, maka konsumen akan selalu kembali menggunakan jasa laundry Anda.

Artikel lainnya : Cara Memberikan Pelayanan Terbaik Bagi Pelanggan

Jika Anda ingin mulai merintis bisnis laundry, tidak ada salahnya Anda bergabung dengan franchise Simply Fresh Laundry Waralaba Laundry Kiloan Pertama dan Terbesar di Indonesia yang sudah teruji di 101 kota di Seluruh Indonesia, dimana Anda akan mendapat berbagai kemudahan dalam merintis bisnis Anda, berupa berbagai fasilitas dan pendampingan selama berjalannya bisnis laundry Anda, sehingga Anda akan lebih mudah dalam menjalankan bisnis laundry Anda. Segera bergabung dan sukses bersama Simply Fresh Laundry.

Yuk kita berdiskusi di kolom komentar Fresher! Fresher juga bisa mendapatkan informasi bisnis kreatif melalui Facebook atau Twitter dan Instagram Official Simply Fresh Laundry.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme