Sudah Mencuci Kaki Hari Ini ?

Sudah Mencuci Kaki Hari Ini ?

Sudahkah mencuci kaki hari ini Fresher ?

Bisa jadi kaki adalah bagian tubuh yang jarang mendapatkan perhatian untuk dibersihkan dengan rutin padahal kaki merupakan salah satu bagian tubuh yang paling sering bersentuhan langsung dengan debu atau kotoran lain. Belum lagi jika alas kaki yang kita gunakan tidak terjaga kebersihannya. Kaki yang terbungkus kaos kaki dan sepatu bisa menjadi tempat ideal untuk kuman berkembang biak.

Kebersihan kaki yang tidak tejaga ditandai dengan berbagai macam gangguan seperti aroma yang tidak sedap, gatal-gatal, kutu air, ruam dan sebagainya. Tidak inginkan kaki anda mengalami gangguan tersebut ? Yuk simak cara membersihkan kaki yang harus anda lakukan secara rutin berikut :

1. Menjaga kebersihan serta kesehatan kaki bisa anda lakukan dengan rutin mencuci terutama setelah keluar rumah dan sebelum tidur.
2. Cuci kaki dengan cermat dengan menggunakan sabun. Kaki perlu dibersihkan mulai dari telapak hingga area di sela-sela jemari dan kuku.
3. Jika anda ingin lebih memanjakan kaki anda maka mencuci kaki dengan air hangat suam-suam kuku sangat bermanfaat. Air hangat bisa membuat kaki dan juga perasaan anda menjadi rileks.
4. Setelah selesai maka keringkan kaki anda dengan handuk.
5. Kemudian anda bisa mengecek kondisi kuku kaki dan sela-sela kuku. Pembersihan sela-sela kuku dan menggunting kuku kaki pada saat kondisi masih lembab dapat lebih memudahkan anda dalam melakukannya.
6. Membersihkan kaki sebelum tidur bisa bermanfaat membuat tidur anda lebih nyaman, rileks dan berkualitas.

Semoga tips di atas dapat bermanfata ya Fresher. Yuk jaga kebersihan setiap bagian tubuh kita, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan menjaga 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme