Tetap Bersyukur Saat Menghadapi Kegagalan

Mungkin ada di antara Anda baru saja mengalami masa-masa buruk, kegagalan dalam hidup. Entah berhenti dari pekerjaan, hubungan dengan pasangan berakhir setelah bertahun-tahun bersama atau lainnya. Hidup pun tampak seperti rantai masalah yang tak pernah berakhir.

Tapi ketahuilah, selalu ada hal positif di dalam berbagai situasi yang Fresher  hadapi. Tapi kebanyakan orang hanya bisa melihat kekesalan dan rasa lelah di balik masa-masa sulit yang dihadapi. Ketika segala sesuatu berjalan tak semestinya, Fresher tidak harus berpikir sedang bernasib nahas. Sebaliknya, Anda harus keluar dari situasi itu dan bersyukur atas semua yang Fresher miliki hari ini.

Berikut cara sederhana supaya tetap bersyukur di tengah kegagalan hidup.

1. Menghargai hal-hal kecil

Ada hal-hal luar biasa di sekitar Anda. Senyum di wajah teman-teman Anda, rasa makanan lezat di lidah, angin pagi nan sejuk, dan matahari yang terbenam. Hal-hal yang membuat kita lebih bahagia terkadang diberikan secara gratis oleh Allah dan itulah yang membuat banyak orang kadang mengabaikannya.

Belajarlah untuk melihat dan menghargai hal-hal kecil dan kebaikan yang sudah diberikan Sang Pencipta kepadamu.

2. Ada yang Lebih Kurang Beruntung dari Anda

Setiap orang berpikir bahwa masalahnya selalu yang terburuk. Hal itu terjadi karena egoisme seseorang. Lihatlah sekitardan Anda akan menyadari bahwa Anda jauh lebih beruntung daripada kebanyakan orang.

Segala sesuatu dalam hidup ini sangat relatif dan untuk orang lain, masalah Anda mungkin tampak sebagai omong kosong. Coba bayangkan skenario terburuk dari situasi Anda saat ini, maka Anda akan berpikir bahwa masalah Anda saat ini tak seberapa.

3. Bersyukur Anda Selalu Punya Pilihan

Percaya atau tidak, Anda selalu punya pilihan. Dan ini adalah satu hal mengapa Anda perlu bersyukur dan berterima kasih pada Allah.

Setiap hari, Anda selalu punya kesempatan baru untuk mengubah hidup. Anda punya pilihan apakah untuk tetap maju atau menyerah. Bahkan, dalam situasi tersempit sekalipun, Anda selalu punya pilihan.

Kadang, Anda hanya menolak untuk melihat bahwa ada jalan lain untuk masalah Anda hanya karena jalan lain itu kurang menyenangkan dan membuat Anda harus berusaha ekstra keras. Ini harus disingkirkan dalam pola pikir Anda.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme