Tips aman meninggalkan rumah saat lebaran

LEBARAN SEBENTAR LAGI !

Tips aman meninggalkan rumah saat ditinggal mudik lebaran, Pastinya sebagian dari Fresher sudah siap untuk berangkat mudik kan? Namun pastikan sebelum Fresher meninggalkan rumah saat mudik lebaran, Fresher sudah melakukan beberapa tips berikut ini agar rumah Fresher tetap aman saat ditinggal mudik lebaran. Diantaranya:

1. Pastikan rumah aman sebelum ditinggalkan
Cek kalau regulator tabung gas sudah dilepas, matikan semua aliran listrik, dan kunci serta gembok segala akses masuk, seperti pintu, jendela, juga pagar rumah.
2. Jangan perlihatkan rumah dalam keadaan kosong.
Lampu yang dibiarkan menyala pada siang hari memperlihatkan bahwa rumah dalam keadaan kosong. Maka aturlah lampu dirumah agar dapat menyala saat malam hari dan mati di siang hari.
3. Beritahu ketua RT, tetangga terdekat, atau satpam saat akan mudik
Hal ini bertujuan agar apabila terdapat aktivitas mencurigakan, maka agar segera bisa memberitahukan kepada kita.
4. Simpan barang berharga di tempat yang paling tersembunyi di rumah
5. Jangan meninggalkan kunci motor atau mobil di dalam rumah. Hindari juga meletaakkan kunci cadangan di bawah keset atau dibawah pot.
6. Pasang CCTV
Jika rumah Fresher dilengkapi fasilitas CCTV, maka manfaatkanlah dengan menghubungkannya langsung ke smartphone Fresher, sehingga Fresher bisa tetap memantau keadaan rumah dari jauh.
7. Stop narsis berlebihan saat ingin mudik.
Berhati-hatilah dalam menyebarkan berbagai informasi yang bersifat pribadi ke media sosial. Bisa jadi ada orang jahat sedang mengintai, mencari target kejahatan dengan mengorek-orek berbagai informasi melalui media sosial.

Semoga tips dari Mr Fresh bermanfaat ya.. Selamat mudik

Simply Fresh. JUARANYA LAUNDRY KILOAN 😎

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme