Tips Berpakaian Saat Cuaca Panas

Saat cuaca panas pasti Fresher akan sering mengeluh akan keringat. Hal itu pula yang menyebabkan kebanyakan orang menghindari aktivitas yang terlalu berat atau bahkan aktivitas luar ruangan saat cuaca panas. Tapi apakah Fresher rela aktivitas terganggu hanya karena cuaca?

Memilih pakaian yang tepat adalah solusi yang bisa Fresher lakukan saat cuaca sedang panas. Pakaian yang tepat akan membuat Fresher tetap nyaman dan pastinya tetap percaya diri saat harus melakukan seabrek aktivitas.

Berikut Mr.Fresh rangkumkan tips memilih pakaian yang tepat saat cuaca panas:

1.Pilihlah bahan pakaian yang ringan
Saat cuaca panas hindari pakaian tebal atau pakaian yang membuat panas. Pilihlah pakaian yang ringan. Fresher juga harus tahu bahan pakaian seperti apa yang cocok digunakan saat cuaca panas.

Pilih bahan katun yang mudah menyerap keringat atau linen yang ringan. Kemampuan katun dan linen yang sangat baik dalam menyerap keringat serta berbahan ringan menjadikan kedua bahan ini sangat cocok untuk digunakan saat musim panas. Selain itu, baju berbahan katun dan linen akan memungkinkan pori-pori kulit kamu untuk bernapas secara lebih leluasa saat cuaca panas, sehingga juga meminimalisir produksi keringat dari tubuh.

Hindari memakai pakaian berbahan sifon. Meski tipis, bahan sifon tidak menyerap keringat, sehingga malah bisa menimbulkan bau tak sedap. Bahan lain yang juga harus dihindari adalah:

РRayon. Kain  rayon sendiri biasanya terlihat berkilau dan tidak mudah kusut. Jenis rayon tidak cocok untuk cuaca panas karena jenis bahan tersebut mudah lembab bila dikenakan sepanjang hari.

– Wol. Tentu saya wol tidak cocok digunakan saat cuaca panas. Jenis kain ini akan membuat Fresher merasa pengap sehingga menyebabkan tubuh terasa panas dan mengeluarkan banyak keringat.

– Sutra. Sebaiknya hindari juga mengenakan sutra saat cuaca panas. Karena jenis kain sutra terkadang membuat kamu lembab dan berkeringat saat cuaca panas.

– Nilon. Pada saat cuaca panas pakaian berbahan nilon yang ketat bisa membuat kamu berkeringat bahkan menimbulkan ruam di kulit yang sensitif.

2.Pada saat cuaca panas hindarilah mengenakan pakaian berwarna gelap karena warna gelap cenderung menyerap panas lebih banyak yang membuat tubuh mudah gerah. Disarankan mengenakan pakaian berwarna putih atau terang karena dapat memantulkan sinar matahari.

3.Bila ingin memakai jaket, kardigan atau pakaian outer , pilih yang berbahan tipis dan menyerap keringat. Bahkan, sekarang sudah banyak jaket atau kardigan yang dibuat dari bahan anti UV yang bisa kita pilih.

4. Hindari pakaian terlalu ketat
Pakaian yang terlalu ketat menyebabkan kurangnya ruang sirkulasi udara di tubuh, yang menyebabkan Anda dengan mudah mandi keringat.

5.Gunakan aksesoris pelindung
Jika cuaca terlalu panas jangan lupa kenakan sunblock juga kenakan aksesoris seperti topi, kacamata atau syal untuk melindungi tubuh kamu dari sinar terik matahari.

Itu tadi beberapa tips berpakaian saat cuaca panas. Apakah Fresher ada tips lainnya?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme