Tips Membersihkan Boneka Berbulu

Boneka lucu yang berbulu tebal disukai oleh siapa saja. Mungkin Fresher termasuk salah satu yang memiliki hobi koleksi boneka? Tapi diperhatikan ya Fresher boneka tersebut juga harus dijaga kebersihannya. Jangan sampai bulu-bulu lembut boneka tersebut malah menjadi tempat menumpuknya debu dan kotoran lain yang dapat mengganggu kesehatan.

1.Pertama-tama lihat label petunjuk untuk cara mencuci. Biasanya pada lembaran yang terbuat dari kain kecil tersebut terdapat petunjuk cara mencuci boneka.

2.Periksa bonekanya apakah ada sobekan pada setiap lipatan, kalau ada akan sebaiknya menjahit bagian yang sobek tersebut supaya tidak semakin parah ketika dicuci.

3.Periksa noda pada boneka. Jika ada noda, taruh sedikit detergent pada noda dan biarkan beberapa saat sebelum dicuci. Kemudian dicuci dengan menggunakan mode gentle.

4.Jika sudah siap memandikan boneka, taruh bonekanya pada laundry washing bag dan bisa dicuci bersama cucian yang lainnya.

5.Sebaiknya menggunakan putaran paling pelan pada mesin cuci dan gunakan detergen yang sifatnya lembut.

6.Jika proses pencucian sudah selesai maka keluarkan dari mesin cuci. Kemudian kita bisa menyisir bulu boneka agar setelah kering tidak menjadi kusut dan susah disisir. Boneka bisa dikeringkan dengan menggunakan dryer dengan mode cool. Fresher juga bisa menjemur boneka tapi jangan sampai terkena sinar matahari yang panas karena warnanya bisa pudar.

7.Jangan cuci boneka di mesin cuci jika bonekanya sudah cukup tua atau sangat lembut. Cara yang paling baik adalah dengan membasahi dengan cairan one shoot detergent dengan perbandingan 1: 30 dan di vacuum dengan mode wet. Ini juga cara yang bagus untuk membersihkan boneka yang terlalu besar untuk dimasukkan ke mesin cuci.

Nah, sudah siap mencuci bersih boneka kesayangan kamu Fresher?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme