Mungkin ada sebagian orang yang apabila berlibur tidak suka membawa terlalu banyak barang dengan alasan agar lebih simple. Untuk pakaian pun juga demikian, hanya beberapa lembar saja. Namun terkadang kita tidak bisa memprediksi cuaca dan keadaan di luar. Bisa jadi tiba – tiba hujan atau aktivitas kita terlalu berat hingga pakaian menjadi basah atau sangat kotor, sedangkan kita hanya membawa sedikit. Nah, untuk mengatasi supaya kita tidak memakai pakaian yg kiranya keadaannya sangat tidak nyaman di tubuh kita, inilah tips – tips yang perlu anda contek.

Sebelumnya, anda perlu mencari penginapan terlebih dahulu untuk memperlancar aktifitas anda yang kami share di bawah ini.

  1. Cuci baju tipis dan pakaian dalam di wastafelPakaian berbahan tipis jadi favorit dalam daftar barang bawaan saat traveling karena meringankan beban yang kita bawa.  Gunakan wastafel untuk mencuci baju tipis. Hal ini juga berlaku untuk pakaian dalam. Cuci dengan sabun yang tidak terlalu banyak dan kucekan yang tidak terlalu keras. 
  2. Rendam pakaian yang sangat kotor di wastafel

Tak perlu pusing bagaimana mencuci pakaian sangat kotor seperti itu. Cukup rendam di dalam wastafel dan masalah selesai. Rendam baju sebelum mandi supaya kotoran terurai, biarkan sejenak kemudian cuci baju stelah mandi.

3.  Kucek di celana di lantai kamar mandi

Untuk pakaian yg berbahan tebal spt jaket atau celana jeans, lakukan perendaman seperti di atas.
Setelah direndam, kucek di lantai kamar mandi. Carilah daerah lantai yang paling tidak licin. Karena mengucek di lantai yang kasar bisa membantu menghilangkan kotoran lebih baik.

4.  Jemur di kamar mandi dengan lampu menyala atau di depan AC

Bila kamar tidak memberikan fasilitras jemuran, setelah selesai mencuci, gantung pakaian di kamar mandi dengan lampu menyala. Bisa menggunakan tirai kamar mandi, gantungan baju dan handuk untuk menjemur pakaian. Cari tempat yang paling dekat dengan cahaya lampu. Jika ada kipas angin, bisa dijemur di bawah atau tepat di depan kipas angin. Gunakan kecepatan angin yang paling besar. Atau jemurlah di bawah AC. Taruh bangku di bawah AC dan jemurlah pakaian di atas bangku.

5.  Keringkan dengan hairdryer

Jika baju dirasa terlalu lama kering dan anda membawa hairdryer, anda bisa menggunakan hairdryer untuk mengeringkannya. Peras baju hingga benar-benar kering lalu diamkan selama beberapa menit. Setelah itu, keringkan dengan hairdryer.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme