Sebagian dari kita mungkin suka dengan trend mode lama atau old school. Khususnya untuk para penggemar group band White Shoes and The Couples Company pasti tahu banget dengan tren mode ini. Karakter baju-baju yang lama pasti untuk jaman sekarang ini sulit untuk ditemui. Nanum, para penggemar mode ini tak habis akal, second hand clothes menjadi pilihan utama. Jika kita pernah dengar istilah awul-awul maka yang dimaksud adalah baju second hand dengan mode old school. Bisnis ini juga berkembang cepat, selain harga yang murah kualitas pakaian jaman dulu rata-rata adalah hasil jahitan tangan yang proses penjahitannya lebih kuat dibandingkan baju-baju jaman sekarang. Jika Fresher adalah salah satu penggemar dari baju-baju lama, yuk cek tips mencuci baju second agar tetap terlihat baru.

  1. Sebaiknya setelah membeli pakaian second hand, Fresher langsung mencucinya. Jangan disimpan ke dalam lemari yang berisi pakaian bersih. Hal ini untuk menghindari penularan bakteri ke pakaian Fresher yang sudah bersih.
  2. Sebelum pakaian di cuci dengan air sabun sebaiknya direndam terlebih dahulu dengan air panas. Air yang bersuhu panas fungsinya untuk mematikan kutu dan telur-telurnya yang tidak terlihat. Namun, jangan merebus pakaian terutama yang berbahan vintage karena akan merusak permukaan bahan pada baju.
  3. Perendaman baju selain air panas juga menggunakan baking soda atau cairan ammoniak. Agar bau tidak sedap pada baju menghilang lebih cepat.
  4. Jangan mencuci baju dengan mesin, cucilah dengan tangan agar Fresher tahu bagian mana yang terkena noda dan bisa dibersihkan secara khusus. Fresher juga bisa menggunakan larutan citrun untuk menghilangkan noda jika ada, noda bersih dan warna baju tetap tidak pudar.
  5. Setelah dicuci dan dibilas sebaiknya diberi pewangi agar pada saat penyimpanan selanjutnya tidak berbau lagi.
  6. Saat menyetrika, pada bagian lipatan-lipatan karena penumpukan lama sebaiknya digosok pelan-pelan. Gosok sampai benar-benar halus permukaannya.
  7. Pada perawatan selanjutnya, Fresher dapat mencuci seperti biasa menggunakan detergen. Cucilah menggunakan tangan untuk menjaga bahan pakaian agar tidak mudah rusak. Saat menjemur pakaian juga sebaiknya tidak langsung terpapar sinar matahari agar warna tidak cepat pudar.

Demikian tips untuk mencuci baju second old school yang sudah Fresher beli dari Simply Fresh Laundry. Semoga bermanfaat dan pakaian old school tersebut bisa menjadi jati diri fashion Fresher yang unik ^_^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme