Cardigan sudah menjadi must have fashion item yang secara tidak langsung memberikan aturan bahwa semua perempuan harus memilikinya. Selain fungsinya sebagai pakaian hangat, cardigan juga berfungsi untuk mengupgrade style seseorang. Sebenarnya cardigan tidak hanya disediakan untuk perempuan, dunia fashion pun menciptakan cardigan untuk pria. Di Indonesia, trend cardigan bagi pria sudah sejak 6 tahun terakhir ini dan sampai kini masih berlanjut. Karena cardigan menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki, maka kami akan memberikan beberapa tips dalam perawatannya.

Berikut cara mencuci pakaian rajutan:

  • Larutkan deterjen dengan air dingin dalam sebuah ember atau baskom. Masukkan cardigan, dan rendam selama kurang lebih 3-5 menit.
  • Kuceklah cardigan dengan hati – hati agar serat bahan cardigan yang terbuat dari rajutan tidak berubah bentuk dan melar.
  • Setelah dikucek sampai bersih, bilas cardigan dengan air bersih yang dingin suhunya sama dengan pada saat perendaman.
  • Setelah dibilas hingga air sabunnya hilang, kertingkan dengan cara digulung dan ditekan pada handuk kering dan bersih supaya airnya terserap.
  • Alasai sebuah meja dengan handuk kering dan bersih lalu bentangkan cardigan di atasnya. Diamkan beberapa jam hingga kering sempurna secara alami.
  • Terakhir, lipat rajutan dan simpan ke dalam lemari. Jangan menggantung dengan hanger atau apapun karena akan merubah bentuk cardigan dan membuat serat bahan menjadi melar.

Previous PostNext Post

1 Comment

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme