Sebagian besar busana yang ada pada lemari Fresher terbuat dari bahan katun yang nyaman. Sayangnya merawat bahan yang satu ini tidak bisa sembarangan. Salah-salah, warna baju bisa pudar atau bahan menciut. Kali ini Mr.Fresh akan berbagi tips langkah-langkah mencuci dan mengeringkan bahan katun yang tepat.

1. Memperbaiki noda
Sebelum mencucinya, sebaiknya perhatikan dengan teliti noda yang menempel pada busana katun Fresher. Cara terbaik untuk menghilangkan noda adalah dengan menggunakan pembersih khusus noda pakaian. Biasanya pembersih khusus ini menyediakan aplikator berujung kecil untuk membersihkan noda yang terletak pada bagian sulit. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan noda yang tidak bisa dihapus dengan cara pencuncian normal.

2. Gunakan deterjen yang tepat
Cara yang paling tepat untuk membersihkan busana berbahan katun adalah dengan menggunakan deterjen. Selain deterjen, pelembut juga sangat penting agar membuat bahan katun lebih lembut. Untuk pakaian katun berwarna putih, sebaiknya gunakan pemutih klorin. Tapi sebaiknya cek kembali label baju, apakah pakaian tersebut boleh dicuci dengan menggunakan pemutih atau tidak.

3. Pencucian
Mencuci dengan menggunakan mesin cuci adalah yang terbaik. Untuk pakaian berwarna putih dan berwarna, gunakan air hangat. Untuk busana yang berwarna lebih gelap selalu pilih air dingin karena air panas dapat menyebabkan warna pudar. Sedangkan untuk pakaian dalam, mencuci dengan tangan adalah pilihan yang tepat.

4. Pengeringan
Daripada menggunakan mesin pengering, menjemur adalah cara pengeringan yang paling baik. Terutama pada pakaian katun yang dilengkapi dengan detail manik, print, dan denim. Jika Fresher ingin tetap menggunakan mesin pengering, pilih pengaturan yang paling rendah.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme