mencuci tangan dengan tangan

Tips Mencuci Pakaian Menggunakan Tangan, Mencuci pakaian dengan tangan memang nampak mudah dan sederhana. Nah, apakah benar sesederhana itu? Ternyata, ada hal yang harus dilakukan dan dihindari saat mencuci pakaian dengan tangan. Di sini Fresher tidak hanya perlu mengetahui cara mencuci baju yang benar saja, tetapi Fresher juga perlu mencari tahu do’s dan don’ts saat mencuci dengan tangan.

Do’s

• Sortir Pakaian Berdasarkan Warna

Sebelum mencuci, sebaiknya pisahkan pakaian berwarna gelap dengan yang terang. Hal ini bermanfaat untuk mencegah pakaian yang satu terkena lunturan dari pakaian lainnya. Di samping itu, cuci pakaian putih secara terpisah dengan pakaian berwarna.

• Gunakan Suhu Air yang Sesuai

Petunjuk penggunaan suhu air saat mencuci dapat dilihat di label pencucian yang terdapat pada masing-masing pakaian. Namun, idealnya gunakan air biasa atau air dengan suhu rendah. Hindari penggunaan air yang terlalu dingin atau panas agar tidak merusak pakaian.

• Gunakan Dua Bak Saat Mencuci

Untuk memudahkan proses pencucian, gunakan dua bak saat mencuci dengan tangan. Bak pertama untuk mengucek pakaian dan bak kedua untuk membilas sisa deterjen pada pakaian.

Don’ts

• Jangan Terlalu Lama Merendam Pakaian

Merendam pakaian dalam air dan deterjen sering dianggap sebagai cara menghilangkan noda di baju secara cepat. Namun, terlalu lama merendam pakaian dapat membuat pakaian tersebut menjadi bau. Sebaiknya, hindari kebiasaan merendam pakaian semalam suntuk.

• Jangan Mengucek Terlalu Keras

Mengucek terlalu keras dapat membuat pakaian jadi mudah rusak. Di samping itu, Fresher juga akan menjadi lebih lelah. Perhatikan jenis pakaian yang Fresher cuci. Jika pakaian berbahan halus atau berpayet, sebaiknya remas-remas pakaian di dalam air dengan deterjen.
Faktanya, ada beberapa peraturan yang harus dilakukan dan dihindari ketika ingin mencuci dengan tangan. Yuk, ikuti Mr. Fresh cara mencuci baju yang benar ini untuk membuat pakaian lebih bersih dan awet.

Semoga Bermanfaat ????

 

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme