Jenis topi yg terbuat dari kain adalah topi-topi model baseball remaja, vedora atau topi profesi seperti tentara, koki atau perawat. Topi dari kain sangat mudah untuk mencucinya. Hampir sama dengan mencuci pakaian biasa, tidak diperlukan teknik khusus dalam mencucinya. Anda pun dapat menggunakan mesin cuci bila dalam jumlah banyak namun lebih baik dicuci satuan dengan tangan.

1. Sebelum mencuci, siapkan sikat gigi untuk menghilangkan noda-noda tebal. Penyikatan  yang dilakukan harus sedikit berhati-hati karena dapat membuat konstruksi topi rusak. Area paling kotor biasa pada karet lingkar bagian dalam.

2. Siapkan ember, isi air secukupnya dan tambahkan sedikit deterjen cair. Lakukan handwash (mencuci dengan tangan, jangan terlalu kuat untuk menyikatnya). Gunakan air biasa untuk mencuci topi berwarna gelap, atau air hangat untuk mencuci topi katun yg berwarna cerah. Diamkan 20 menit lalu lalu bilas. Topi yg direndam dengan air deterjen tadi tidak perlu di peras, cukup ditekan2 saja dengan tujuan untuk menghilangkan sisa deterjen.

Catatan: Untuk topi yg memiliki tulang depan atau pembentuk seperti topi remaja, tidak usah dikucek dan diperas nanti bentuknya bisa berubah kusut dan patah. Cukup direndam dalam air saja beberapa saat lalu angkat dan bilas. Yang penting noda2 dibereskan menggunakan spotter.

3. Bilaslah topi, dengan air biasa. Hindari pemakaian softener terlalu banyak karena bisa menyebabkan kelunturan.

4. Jemur topi di bawah sinar matahari yang cukup agar topi benar – benar dapat kering sempurna. Karena jika topi tidak kering secara sempurna justru akan meninggalkan noda. Selain meninggalkan noda, topi juga akan menjadi bau.

franchise laundry kiloan

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme