Tips Mendapatkan Ide Bisnis Kreatif

Tips Mendapatkan Ide Bisnis Kreatif

Tips Mendapatkan Ide Bisnis Kreatif
Ide bisnis kreatif saat ini memang susah-susah gampang untuk ditemukan dalam kenyataan berbisnis. Karena ide bisnis kreatif sangat mahal harganya. Di era yang serba berkembang seperti saat ini, banyak sekali ide-ide dan inovasi bisnis yang kreatif dan inovatif yang bermunculan dan sangat menunjang kemajuan bisnis anda. Biasanya ide bisnis kreatif ini muncul dari pebisnis-pebisnis yang dapat melihat peluang dan kreatif yang memiliki keinginan tinggi untuk maju dan membangun bisnis yang dapat bermanfaat bagi sesama.

Lalu, bagaimana cara mendapatkan ide bisnis kreatif ?. Berikut tips mendapatkan sebuah ide bisnis kreatif dengan meningkatkan kreatifitas dan inovasi :

1. Unik dan Berbeda

Unik dan Berbeda

Ciptakanlah sebuah produk atau jasa yang unik dan berbeda, misalnya produk anda memiliki pelayanan yang unik dan berbeda dengan yang lainnya yang dikemas dengan inovasi yang kreatif dan juga memiliki manfaat yang berguna bagi banyak orang yang menggunakan produk atau jasa yang anda miliki.

Jika anda tidak dapat menciptakan sebuah bisnis yang pertama kalinya, jadilah yang berbeda. Sebagai contoh, Steve Jobs menciptakan sebuah ipod. Bukan berarti ipod merupakan yang pertama. Karena sebelumnya sudah ada mp3 device lainnya seperti Walkman (Sony) dan Discman. Steve Jobs yang menciptakan Ipod dengan konsep unik dan berbeda, sehingga berhasil membuatnya berbeda hingga berhasil merajai pasar mp3 device.

2. Ciptakan produk terbaik

Ciptakan produk terbaik

Jika anda tidak bisa menciptakan sebuah bisnis yang pertama dan unik serta berbeda, maka ciptakanlah bisnis yang terbaik. Untuk menjadi yang terbaik tidaklah sulit. Anda tidak harus berpusing-pusing lagi mencari ide kreatif. Anda tinggal meningkatkan kualitas yang sudah ada. Misalnya anda membuka sebuah bisnis franchise yang cabangnya sudah ada dimana-mana, sudah pasti bisnis anda bukan yang pertama dan bukan yang berbeda, namun anda dapat membuatnya menjadi yang terbaik, misalnya dengan cara memberikan pelayanan yang terbaik dan inovatif.

3. Miliki karakter ingin selalu berbuat baik & Memperluas wawasan

Miliki karakter ingin selalu berbuat baik & Memperluas wawasan

Jika anda sudah memiliki karakter seperti ini, otomatis anda akan selalu berfikir, “bagaimana ya membuat hal itu menjadi lebih baik, mudah dan bermanfaat ?”, dan cobalah untuk lebih memperhatikan keadaan sekitar anda. Karena semua yang anda lihat itu merupakan inspirasi dari terciptanya sebuah ide bisnis kreatif, sehingga dapat memperluas wawasan anda.

Dengan anda menerapkan tips tersebut, anda akan mendapatkan sebuah ide bisnis yang kreatif dan inovatif. Anda tidak perlu susah-susah menciptakan sebuah ide bisnis yang pertama kali. Karena sekarang sudah bukan zamannya anda menciptakan telepon, listrik, ataupun pesawat terbang. Cukup ciptakan sebuah ide bisnis yang berbeda dan terbaik, maka anda pun akan bisa sukses. Salam Sukses Mulia !.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme