think

Setiap manusia itu pasti pernah mengalami masa naik dan turun, adakalanya kita berbahagia tetapi juga kita akan mengalami kesedihan, kami mempunyai tips hidup terbaru. Kondisi yang sedang menurun itu biasanya akan diiringi oleh kegelisahan hati dan pikiran yang tidak tenang. Apakah Fresher pernah merasakannya?

Banyak alasan yang menyebabkan hati kita menjadi gelisah dan pikiran tidak tenang. Tetapi yang harus kita lakukan adalah menenangkan hati dan pikiran kita agar bisa segera mencari solusi terbaik dari permasalahan yang sedang kita alami.

Nah, kali ini Mr.Fresh akan berikan sedikit tips untuk menenangkan hati dan pikiran Fresher yang sedang gundah gulana.

1. Sabar
Pertama kali yang harus dilakukan tentu adalah bersikap sabar. Kesabaran akan membantu kita bertahan melewati semua permasalahan yang ada. Kesabaran akan membuat kita tenang untuk berfikir dan mencari jalan keluar dari setiap permasalahan.

Allah SWT berfirman:
“Sesungguhnya Allah bersama beberapa orang yang sabar” (Qs. Al-Baqarah ayat 153).

2. Mengubah sudut pandang
Dari setiap permasalahan pasti ada sisi positif yang tersembunyi. Tetapi kadang kala pikiran kita yang sedang kalut tidak bisa melihatnya. Tetapi mungkin orang lain bisa melihatnya dan dapat menyampaikannya kepada kita. Jika hal itu terjadi maka terimalah informasi tersebut untuk menjadi penguat anda.

3. Beribadah
Sesungguhnya diatas segala sesuatu ada Allah yang maha tahu lagi maha mengetahui. Karena itu berserah diri, berdoa dan beribadah dapat menjadi jalan untuk menenangkan pikiran anda yang sedang kacau. Beribadah dan menangis dalam doa juga bermanfaat untuk memberikan keterangan bagi diri kita.

4. Berkumpul dengan kesayangan
Saat sedang dirundung masalah cobalah untuk memberi kesegaran bagi pikiran anda dengan berkumpul bersama kesayangan seperti keluarga dan teman dekat. Berbincang dengan mereka yang mengerti anda bisa menjadi hiburan untuk melupakan masalah.

5. Tertawa
Sepertinya agak sulit untuk dapat tertawa dikala kita sedang dirundung masalah tetapi cobalah berkumpul dengan teman-teman atau keluarga dan nikmati suasana kebersamaan yang ada. Berkumpul dengan kesayangan biasanya bisa membawa kesegaran yang pasti tawa yang bisa membantu anda melupakan permasalahan yang ada.

6. Berbicara dari hati ke hati
Mendengarkan pendapat dan masukan dari orang lain bisa lebih membuka pikiran anda untuk mencari jalan keluar atau paling tidak bermanfaat untuk menenangkan pikiran anda . Nah, bicarakan permasalahan yang anda alami dengan mereka yang mengerti diri anda ya Fresher.

7. Mendengarkan Musik
Dengarlah musik yang sifatnya menenangkan yang bermanfaat untuk hati dan pikiran yang sedang kacau. Jika Fresher perlu pelampiasan maka dengarkanlah musik dengan irama upbeat. Bernyanyilah dengan suara lantang untuk sekedar melepaskan penat diri anda.

8. Olahraga Ringan
Berolahraga ternyata juga bermanfaat untuk memberikan ketenangan diri, membuat tubuh merasa rileks. Tetapi perlu diingat jangan terlalu melakukan olahraga yang berat karena rasa lelah yang muncul bisa malah mengundang energi negatif atau emosi untuk diri anda.

9. Waktu sendiri
Anda juga perlu meluangkan waktu untuk sendiri. Merenung untuk memikirkan semuanya dengan lebih tenang. Bisa juga untuk menghabiskan waktu dengan melakukan hobi atau kegiatan favorit anda.

Nah, selamat mencoba Fresher semoga 9 Tips Menenangkan Hati di atas bisa bermanfaat untuk anda ya.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme