Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan_ Fresher, 2 hari yang lalu tepatnya 23 Juli 2017 baru saja kita memperingati hari nasional anak. Seperti yang kita tahu, bahwa peran orangtua dalam mendidik anak memang sangatlah penting. Keluarga merupakan kesatuan terkecil dalam masyarakat tetapi menempati kedudukan yang primer dan fundamental, oleh karena itu keluarga mempunyai peranan yang besar dan vital dalam mempengaruhi kehidupan seorang anak. Keluarga yang gagal dalam memberikan kasih sayang maupun perhatian terhadap anak akan memupuk kebencian, rasa tidak aman dan kekerasan kepada anak-anaknya.

Pendidikan yang diberikan oleh orang tua sangat berdampak penting bagi anak. Pendidikan yang baik akan mengembangkan kedewasaan pribadi anak tersebut, sedangkan pendidikan yang salah dapat membawa akibat yang tidak baik bagi perkembangan pribadi anak.

Sangat penting bagi orang tua untuk mengawasi pergaulan anak mereka agar tidak salah bergaul. Adapun tips dalam mengawasi pergaulan anak antara lain sebagai berikut:

1) Ajak anak lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa karena dengan cara inilah anak Fresher akan menjadi lebih tertata dan tidak mudah terpengaruh dunia luar

2) Awasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh anak, namun jangan terlalu berlebihan. Apabila anak diawasi secara berlebihan maka secara tidak sadar akan membuat anak belajar berbohong supaya mereka bebas bermain.

3) Awasi pergaulan anak dengan cara tidak berlaku kasar kepada anak, sebab dengan berlaku kasar kepada anak akan mengganggu psikologis anak dan membuat anak menjadi ingin lepas dari rumah.

4) Kenali teman-teman anak Fresher sehingga Fresher akan lebih mudah untuk mengetahui dimana mereka berada dan apa yang sedang mereka lakukan.

5) Berikan perhatian lebih kepada anak karena kebanyakan anak yang salah bergaul diakibatkan oleh kurangnya perhatian dan kasih sayang orang tua. Kenali perubahan tingkah laku yang mungkin terjadi pada anak karena seringkali terjadi perubahan perilaku oleh beberapa sebab.

Demikian tips singkat dari Mr. Fresh. Dan jangan sampai Fresher melakukan pembatasan bermain ataupun pergaulan dengan sangat ketat karena hal tersebut justru akan memberi pengaruh buruk bagi tumbuh kembang anak. Biarlah mereka bermain dan mengexplor diri seluas – luasnya. Nah, masalah pakaian kotor atau menjadi tidak enak dipandang, santai saja karena di hari anak nasional ini, Mr. Fresh memberikan berbagai macam diskon khusus untuk Fresher yang cinta terhadap anak – anaknya.

Selamat mencoba, Fresher 🙂

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme