menghilangkan bau di lemari

Tips dari Simply Fresh, Usaha Laundry dan Laundry Kiloan _ Terkadang Fresher pasti kesal dengan bau yang terdapat di dalam lemari baju. Tentu dari bau tersebut mempengaruhi dari isi dalam lemari, baju pun akan bisa menjadi bau. Lemari baju  lama atau baru sama saja bisa menimbulkan bau tidak sedap atau bau apek yang mengganggu aktifitas. Berikut ini ada beberapa tips agar menghilangkan bau di lemari baju :

menghilangkan bau di lemari

Kalau lemari masih baru, taruh tembakau dalam wadah lalu masukkan ke dalam lemari selama sehari semalam secara perlahan bau apek itu akan hilang. Keluarkan tembakau tersebut baru Fresher simpan pakaian di dalamnya.

Ambil kuntum bunga melati yang masih kuncup, lalu taruh ke dalam botol terbuka/mangkuk kecil. Masukkan kedalam lemari, pasti akan tercium bau wangi semerbak. Dan jangan lupa gantilah dengan yang baru bila bunga sudah layu.

Basahi sedikit kapas dengan parfum, lalu tempatkan dalam wadah terbuka di lemari, wanginya nanti akan terasa samar-samar pada pakaian. Basahi lagi kapas dengan parfum jika sudah tidak wangi lagi.

Taruh irisan sabun wangi dalam sebuah mangkuk atau toples kecil yang terbuka lalu tempatkan dalam lemari. Agar menarik Fresher bisa membentuk sabun itu menjadi kotak-kotak, bulatan atau bentuk hiasan lain sesuai dengan yang Fresher inginkan.

Selain memakai pengharum bahan alami, dari segi penataan dan perawatannya, ada baiknya Fresher tidak meletakkan lemari terlalu dekat dengan dinding, terlebih jika dinding tersebut berbatasan langsung dengan area basah seperti kamar mandi. Beri jarak antara lemari dengan dinding. Suhu udara juga berpengaruh, karenanya pastikan ruangan tempat meletakkan lemari tidak lembab.

Sebelum Fresher menyimpan baju ke dalam lemari. Pastikan pakaian Fresher juga dalam keadaan bersih dan benar-benar kering. Ini adalah hal yang wajib Fresher lakukan, karena apabila dalam keadaan kotor atau pakaian basah yang terkena panas setrika biasanya menimbulkan aroma tak sedap di dalam lemari.

Pastikan perawatan pada lemari baju agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap dan mencegah munculnya kembali bau tersebut.. Bila tidak suka menggunakan bahan kimia, salah satu tips diatas bisa membantu menghilangkan bau pada lemari. Selamat mencoba.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme