tips merawat bantal dacron

Merawat bantal tidak cukup hanya dengan menjemurnya. Begitu juga, menggebuk-gebuk bantal hanya menyingkirkan debunya sedangkan kotoran yang lain tetap melekat. Bantal juga perlu dicuci untuk menghilangkan kotoran pada permukaannya dan di dalamnya.

Bantal dacron silicon merupakan bahan yang digemari oleh masyarakat dan mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh bahan lainnya,yaitu mencuci dengan mudah.Kali ini Mr. Fresh akan memberi tips bagaimana mencuci bantal dacron:

1. Pisahkan cover bantal dengan isinya.
Sebaiknya Fresher tidak mencampur dua komponen ini ketika mencuci karena walaupun ada yang mengatakan tidak masalah mencampur keduanya, tetapi hasil yang didapatkan tidak akan maksimal. Setelah Fresher mencucinya secara terpisah, bilas dengan air sampai benar-benar bersih.

2. Peras dengan lembut.
Hal ini berfungsi untuk mempercepat proses pengeringan baik cover Dacron maupun isinya. Tetapi ingat, Fresher sebaiknya tidak memeras dengan berlebihan karena akan merusak Dacron itu sendiri.

3. Jangan menggunakan pemutih.
Dacron silicon sebaiknya tidak dicuci dengan pemutih. Karena pemutih merupakan bahan kimia yang tergolong keras dan bisa merusak struktur bahan dari bantal atau guling Dacron itu sendiri.

4. Keringkan secara alami.
Untuk mengeringkan Dacron, sebaiknya Fresher tidak mengeringkannya di mesin pengering mesin cuci. Karena mesin cuci sama sekali tidak cocok untuk mencuci dan mengeringkan bantal. Sebaliknya, Fresher harus mengeringkannya secara alami di bawah sinar matahari.

5. Jangan disetrika.
Karena panas dari setrika bisa merusak struktur isi bantal Dacron Fresher. Jadi, mulai sekarang, isi bantal Dacron Fresher setelah dicuci dan dijemur, langsung saja bungkus kembali ke dalam cover-nya.

6. Jangan di dry-clean.
Dacron silicon sebaiknya tidak dicuci dengan menggunakan teknologi yang satu ini. Walaupun teknologi ini membantu kita untuk menghemat tenaga dan waktu, tetapi sangat tidak disarankan untuk bahan Dacron.

Memang membutuhkan waktu dan tenaga untuk mencuci dan mengeringkan secara manual, tetapi untuk kenyamanan dan kesehatan Fresher, tidak ada salahnya bukan?
Jalankan aktivitas bersih-bersih ini dengan hati bahagia dan Fresher tidak akan merasa terbebani. Selamat mencoba Fresher^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme