Bagi kalian pecinta jaket kulit pastinya tau jenis jaket yang satu ini. Yap ! Jaket kulit sintetis yang biasa dikenal dengan Jaket Oscar. Bedanya dengan jaket kulit biasa yaitu type jaket ini adalah jaket kulit berbahan sintetis. Pastinya ada tahapan penting untuk menjaga kualitas dari bahan  dan warna jaket oscarmu tetap bagus. Simply punya beberapa tipsnya, agar jaketmu tetap terlihat oke. Berikut sedikit tips merawat jaket oscar ala Simply Fresh.

1. Jaket berbahan kulit sintetis atau yang biasa dikenal dengan jaket oscar ini sama halnya dengan jaket kulit asli tidak perlu dicuci apalagi menggunakan deterjen. Larutan air dengan detergen sangat kasar dan dapat memudahkan jaket oscarmu cepat rusak, kaku serta kulit dari jaket itu rentan terkelupas.

2. Jaket oscar sangat rentan jika terkena air, maka dari itu sebisa mungkin untuk mengamankannya dari air. Jika terkena air, (misal air hujan) segera lap dengan kanebo atau kain setengah basah, setelah itu segera jemur menggunakan gantungan baju (hanger) agar warnanya tidak pudar.

3. Penggunaan parfum sebaiknya disemprotkan cukup di bagian dalam jaket jangan di bagian luar. Hal ini akan membuat jaket menjadi lembab dan kulit dapat mudah mengelupas jika dalam pemakaian jangka panjang.

4. Jika tidak ingin warna dari jaketmu terlihat pudar dan kaku, jangan pernah Anda menyemir atau mengecat jaket oscar Anda, apalagi pakai semir sepatu.

5. Untuk menghindari datangnya jamur perhatikan tempat penyimpanannya. Jangan disimpan di dalam lemari atau tempat lembab lainnya.

6. Jaket oscar ini tidak perlu menggunakan lotion utk menjaga kelembaban. Cukup diusap-usapkan saja dengan kain setengah basah, karena jika menggunakan lotion justru akan membuat debu menempel.

Gimana? Mudah dan simpel kan untuk merawat jaket kesayanganmu?

Silahkan mencoba..:)

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme