Kebutuhan memakai jam tangan sebagai aksesoris dan pendukung penampilan kini makin meningkat. Tak hanya itu, namun kini jam tangan lebih terlihat gaya dengan dunia kerja. Sangat banyak para pekerja yang menggunakan jam tangan. Namun, kadang kala kita lupa untuk merawat salah satu aksesoris pendukung kerja kita sehari-hari.

Pada umumnya jam tangan memiliki tiga jenis tali berdasarkan bahan yang dipakai, yaitu Stainles steel, Rubber atau karet, dan Leather atau kulit. Jam tangan dengan tali berbahan kulit umumnya memiliki harga yang cenderung lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis tali yang lain. Material yang lembut dan nyaman terkena kulit tangan membuat banyak orang memiliki jenis jam tangan ini.  Namun perawatannya juga tidak mudah. Jenis atau material kulit juga berbeda-beda, perawatannya juga menuntut teknik tersendiri. Berikut adalah jenis tali kulit dan cara perawatannya :

1. Tali Kulit Asli

Jam tangan dengan jenis tali kulit asli banyak sekali beredar. Cara perawatan tali kulit ini jika terkena noda dan bekas keringat dari tali jam tangan ini cukup dengan menggunakan kain lap kering dan bersih dengan digosok searah (jangan bolak balik karena akan membuat material kulit tergesek).

2. Tali Kulit Suede

Tali kulit Suede atau tali kulit balik memiliki tingkat sersitivitas lebih tinggi jika dibandingkan tali kulit biasa sehingga akan mudah kotor., namun nilai estetika dari tali kulit ini lebih bagus. Untuk membersihkan tali kulit ini jika terkena noda, kita bisa menggunakan handuk yang kering dan bersih dengan digosok perlahan searah. Material handuk memiliki tingkat kelembutan lebih tinggi jika dibandingkan kain lap.

3. Tali Kulit Waterproff

Tali kulit waterproff adalah tali kulit dnegan material yang paling mudah dibersihkan. Kita bisa menggunakan tisu atau kain pembersih kacamata. Namun, kita harus berhati-hati dengan kemungkinan lapisan waterproof yang akan pecah jika tali tersebut terlalu sering terkena air.

Demikian tips merawat jam kesayangan kamu. Jangan takut untuk menggunakan jam tangan tali kulit. Asal tahu cara merawatnya, maka jam tangan kesayangan akan terjaga dengan baik ^_^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme