Musim hujan telah tiba dan Jas Hujan merupakan barang yang wajib dibawa kemanapun kita pergi terutama bagi yang mengendarai sepeda motor. Jas hujan berfungsi melindungi tubuh kita dari guyuran air hujan sehingga kita tetap bisa melanjutkan perjalanan. Saat ini di pasaran tersedia jas hujan dengan berbagai macam pilihan warna dan model. Ada jas hujan untuk anak-anak, orang dewasa, bahkan kini tersedia model Jas Hujan Akhwat untuk para muslimah. Karena terbuat dari pastik, Jas hujan wajib dirawat agar tidak mudah robek. Berikut Tips Merawat Jas Hujan agar Jas Hujan Fresher tetap awet dan tidak mudah robek :

  • Keringkan atau angin-anginkan jas hujan setelah dipakai dengan menggunakan gantungan baju untuk menghindari pertumbuhan jamur dan jemurlah di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung.
  • Jangan langsung melipat dan menyimpan jas hujan dalam keadaan basah karena akan mengeluarkan bau yang tidak sedap, selain itu sisa air dan noda yang melekat/ menempel pada permukaan jas hujan akan mengering sehingga membuat jas hujan Fresher terlihat kotor, kusam dan tidak terawat.
  • Bersihkan permukaan jas hujan yang kotor dengan air bersih atau bisa menggunakan kanebo untuk membersihkannya.
  • Hindari mencuci jas hujan dengan deterjen dan sikat karena dapat merusak kualitas bahan jas hujan. Jika ingin menggunakan sabun bisa menggunakan sabun pencuci piring atau sabun mandi.
  • Simpanlah jas hujan yang telah bersih di bawah jok atau di dalam box motor Fresher, jangan disimpan di besi penjepit barang karena bisa robek akibat terkait atau terjepit dan sebisa mungkin hindarilah melipat jas hujan tepat di bagian sambungannya agar sambungannya tetap awet.
  • Jika jas hujan tidak akan digunakan dalam jangka waktu lama (misalkan pada musim kemarau), simpanlah jas hujan dalam keadaan bersih dan kering ke dalam tas khusus, lalu letakkanlah di lemari atau tempat yang aman dari gigitan tikus.
  • Karena hampir semua jas hujan terbuat dari plastik yang mudah meleleh sebaiknya jangan menyalakan api sambil memakai jas hujan atau jauhi orang yang sedang menyalakan api.

Demikian Tips Merawat Jas Hujan dari Simply Fresh Laundry. Semoga bermanfaat.

Oleh : Diana Arta

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme