Siapa sih yang ga suka bayi? Tubuhnya yang kecil, pipinya yang cuby, kulitnya yang halus dan lembut membuat kita gemas ya fresher… Apalagi jika si bayi memakai pakaian ang lucu dan imut. Ga sabar rasanya pengen gendong. Mungkin itu yang ada di benak fresher sembari membayangkan ponakan atau anak tercinta ya? Tapi gimana rasanya Fresher kalau kita melihat ada bercak merah di kulit bayi.. Gampang rewel dan terus menangis pasti akan membuat kita bingung. Coba dilihat lagi, bagaimana cara kita merawat pakaian si kecil. Mungkin saja ini karena alergi. Nah untuk meminimalisirnya, yuk cek tips merawat pakaian bayi berikut.

  1. Saat pertama kali membelikan si kecil pakaian bayi, cucilah terlebih dahulu agar menghindarkan si kecil dari pengharum dan pengawet pakaian di toko bayi.
  2. Hindari menggunakan detergen orang dewasa untuk mencuci pakaian si kecil. Jangan pula menggunakan detergen yang mengandung pemutih. Sebaiknya gunakanlah detergen khusus untuk pakaian bayi. Selain itu hindari juga penggunaan softener atau pelembut pakaian untuk baju si kecil.
  3. Tidak ada masalah jika Fresher ingin menggunakan mesin cuci untuk membantu Fresher dalam mencuci pakaian si kecil. Namun, yang paling baik adalah mencuci dengan menggunakan tangan. Hal yang paling penting disini adalah jangan pernah mencampur dengan pakaian Fresher.
  4. Saat mencuci pakaian si kecil pisahkan pakaian yang hanya terkena keringat saja dnegan pakaian ang terkena “kotoran” bai.
  5. Pisahkan baju si kecil antara yang berwarna dan polos untuk menghindarkan dari kelunturan.
  6. Untuk pakaian yang terkena “kotoran” bayi, gunakan air mengalir dan bilaslah terlebih dahulu. Selanjutnya Fresher dapat menyikat dengan sikat yang lembut atau menguceknya.
  7. Rendalah pakaian bai minimal 15 menit. Saat membilas, bilaslah 2 sampai 3 kali pada air yang mengalir. Hal ini bertujuan untuk memastikan pakaian si kecil bebas dari detergen.
  8. Jemurlah pakaian si kecil di bawah matahari langsung dengan pakaian ang dibalik posisinya. Ini akan membuat bakteri dan jamur tidak menempel pada pakaian si kecil.
  9. Saat menyetrika pakaian bayi, jangan gunakan pelican pakaian atau pengharum pakaian karena ini akan berbahaya jika tertelan si kecil

Itu tadi tips merawat pakaian bai. Semoga bermanfaat ya Fresher ^_^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme