Fresher suka tampil casual atau sporty? Jika iya mungkin sepatu sneaker menjadi pilihan alas kaki yang jadi favorit kamu. Bahan sneaker yang ringan dan tidak lekang oleh waktu sangat pas dipadankan dengan jeans kesayangan untuk aktivitas sehari-hari kamu. Oleh karena itu bisa jadi kamu mempunyai lebih dari satu pasang sepatu sneaker andalan. Tapi semua itu akan terasa percuma jika kita tidak mampu merawatnya agar tetap awet dan tampil menarik. Berikut adalah tips untuk merawat sneakers kesayangan kamu.

1.Keep The Box
Biasanya setelah membeli sepatu, kita terbiasa untuk membuang kardus pembungkusnya. Hal ini ternyata salah. Selain untuk menjaga kerapian koleksi sneakers yang kita beli, menyimpan di dalam box sepatu juga menghindarkan sneakers dari debu dan udara yang lembab. Kardus original juga bisa membuat harga jual sneakers jika suatu hari ingin kamu jual.

Biasanya, saat kita membeli sneakers, kita juga akan mendapatkan karton pengganjal sepatu. Simpan karton tersebut dan gunakan semestinya ketika sneakers tidak dipakai. Hal ini berguna agar sneakers tersebut tetap memiliki bentuk yang baik, sehingga ketika memakainya kembali akan tetap terasa nyaman seperti pertama dipakai.

2.Gunakan silica gel
Saat kita membeli sepatu, kita akan mendapatkan silica gel di dalam kardus. Hal ini bukan berarti produsen sepatu membagikannya tanpa mengandung maksud. Silica gel berguna untuk menjaga stabilitas udara dalam kardus sneakers, sehingga sneakers akan terhindar dari jamur dan kelembaban. Gunakan silica gel maksimal 3 buah di dalam satu kardus, hal ini juga bertujuan untuk menjaga daya tahan sepatu sneakers agar tidak mudah lapuk.

3.Ziplock for the better protect
Jika Fresher Merasa dengan menggunakan kardus dan silica gel masih kurang melindungi sneakers kesayangan, maka ziplock dapat menjadi solusi tambahan. Plastik ziplock dapat menjaga udara dan kadar kelembaban sepatu. Selain itu, Fresher tidak perlu takut sneakers akan kering atau berkerak karena jamur dan debu yang membandel.

Fresher dapat membeli ziplock dengan mudah di tokop lastik. Sesuaikan ukuran ziplock dengan sneakers. Jangan mencari ziplock yang berukuran terlalu besar karena akan menampung lebih banyak udara dan menjadi resiko bagi sepatu kamu. Pastikan Fresher memasukkan silica gel didalam ziplock untuk membantu menjaga tingkat udara dalam ziplock.

4.Jaga kebersihan
Ini yang kadang kala kita lupa dalam menjaga sneakers kita. Sebelum menyimpan sneakers dalam jangkaw aktu yang cukup lama, pastikan untuk membersihkan sneakers dan mengeringkannya. Jangan mengeringkannya dengan panas yang langsung dan terik mahatari, gunakan dryer dan lapis sneakers dengan Koran terlebih dahulu saat mengeringkannya.

Selain itu,Fresher juga bisa menggunakan cairan pembersih khusus untuk menjaga warna dan bahan sneakers. Dari segi harga memang cukup mahal, tetapi untuk merawat koleksi kesayangan, rasanya tidak perlu berpikir panjang untuk membeli produk perawatan untuk sneakers kamu. Biasakan bersihkan sneakers sebelum menyimpannya, karena noda atau kotoran yang dibiarkan akan semakin membandel dan semakin sulit untuk dihilangkan.

Nah dengan tips ini,merawat sneakers memang bisa dibilang mudah, tetapi ketelitian dan kerajinan adalah modal utama dalam hal ini.

(*Pic: google)

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme