Tips Merawat Stocking

Ternyata selain untuk kepentingan fashion, stocking juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan. Bila kita memakai stocking secara teratur, resiko varises dapat berkurang hingga 80 %. Ini disebabkan stocking dengan ketat membungkus kaki sehingga meminimalisir penonolan urat – urat kaki yang memungkinkan menjadi varises. Selain itu, stocking dapt menyamarkan bekas luka, varises yang sudah terlanjur muncul, lebam – lebam, dan bentuk kaki yang tidak sempurna. Tetapi pada dasarnya stocking dicuptakan untuk kepentingan fashion, untuk mendongkrak penampilan agar lebih menarik.
Stocking yang digunakan untuk kepentingan street fashion dan office style sangat berbeda. Untuk ke kantor atau berurusan dengan masalah pekerjaan resmi, disarankan menggunakan stocking yang berwarna tidak mencolok seperti warna hitam, beige, atau krem.

Seperrti yang kita tahu, stocking adalah salah satu item fashion yang rapuh dan manja. Karen itu perlu sedikit perhatian khusus dalam merawatnya. Berikut kami sampaikan beberap tips perawatan stocking agar menjaganya tetap awet.

  1. Sebelum membeli stocking, hendaknya pilih yang awet atau tahan robek dengan tanda Non Run atau Run Guard.
  2. Supaya tidak robek, cuci stocking dengan tangan dan jangan pernah mencuci dengan mesin cuci.
  3. Setelah membeli dan sebelum memakai, untuk menghilangkan bau stocking bisa menggunakan cuka saat merendam stocking.
  4. Pada pencucian selanjutnya, rendam stocking dalam air hangat yang sudah dicampur dengan sabun yang lembut selama 30 menit.
  5. Remas – remas stocking supaya kotoran luruh. Jangan pernah menggosok atau menyikat stocking karena akan merusak seratnya.
  6. Setelah dicuci, bilas stocking dengan air dingin sampai busanya benar – benar hilang.
  7. Peras stocking secara lembut lalu gantung. Untuk stocking berwarna, jangan jemur di bawah sinar matahari langsung.
  8. Sebaiknya jangan menyetrika stocking, tapi bila diperlukan, set temperature strika pada posisi paling rendah.
  9. Saat menyimpan, jauhkan stocking dari benda – benda yang tajam. Bila perlu, masukkan stocking ke dalam plastic sebelum menyimpan.
  10. Jika ada bagian stocking kita yang tergores, oleskan kutek bening pada bagian yang tergores supaya robeknya tidak bertambah lebar.

Selamat mencoba!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme