Bagi Fresher yang gemar mendaki gunung, tas carrier atau tas keril adalah tas yang wajib dibawa karena selain nyaman digunakan, juga bisa memuat banyak barang. Tas carrier juga menjadi tas favorit saat travelling ke luar kota karena mudah dibawa kemana-mana. Bagi Fresher yang masih bingung bagaimana caranya merawat tas carrier dengan baik dan benar, berikut ini TIPS merawat tas carrier agar tetap awet dan tidak mudah rusak.

  • Sebaiknya jangan terlalu sering mencuci tas carrier, cucilah bila sudah terlihat kotor, bau, atau terkena air hujan karena bila terlalu sering dicuci maka akan mengurangi kualitas dari tas tersebut.
  • Jangan mencuci tas carrier dengan deterjen, sebaiknya gunakan shampo karena lebih lembut dan sikat pada bagian yang hanya terkena kotor saja dengan sikat kain yg berbulu halus agar tidak cepat rusak
  • Jangan mencuci tas carrier menggunakan mesin cuci karena dapat mengakibatkan tergoresnya dinding mesin cuci oleh bagian tas yang keras, selain itu noda tas akan sulit dibersihkan.
  • Bila tas carrier terkena air hujan dan basah maka jangan didiamkan terlalu lama tapi langsung saja direndam dan dicuci, karena sisa air hujan yang menempel pada tas akan meninggalkan bekas yang sulit dibersihkan.
  • Di saat mencuci tas, sebaiknya jangan menyikat bagian dalam tas, karena pada umumnya pada bagian dalam tas dilapisi oleh bahan sejenis karet tipis yang berguna untuk menahan rembesan air dari luar tas, bila lapisan karet terkelupas maka tas tidak akan tahan air lagi
  • Sebelum menyimpan tas carrier sebaiknya masukkan kapur barus terlebih dahulu dan bungkuslah tas carrier Fresher dengan kain atau plastik untuk mencegah terkena debu dan jamur
  • Saat menyimpan tas carrier di lemari penyimpanan, jangan biarkan ada barang berat yang menimpa tas carrier karena bisa mengubah bentuk punggung tas.

Demikian TIPS merawat tas carrier dari Simply Fresh Laundry. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Oleh : Diana Artha

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme