Hampir semua perempuan mempunyai tas pesta (clutch). Berikut ini ada beberapa tips merawat tas pesta berdasarkan jenis bahannya agar tas pesta kita dapat bertahan lama/ awet.

1. Tas Kulit
Punya tas kulit tidak boleh malas merawat karena jika sudah timbul jamur pasti deh kecewa. Selesai dipakai bersihkan dengan cara menggosoknya pelan-pelan menggunakan kain lembut. Kalau sudah terlanjur timbul jamur di permukaan tas, bersihkan dengan sabun khusus untuk membersihkan bahan kulit seperti silica gel atau saddle soap (bisa diperoleh di apotek). Kalau bagian dalam yang terkena jamur, bersihkan pelan-pelan pakai sikat halus, baru kemudian lap dengan kain kering dalam kantong (dust bag). Hindari menyimpan tas kulit menempel atau bersebelahan dengan tas berbahan plastik Karena bahan-bahan plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada kulit yang menyebabkan timbul noda yang terlihat seperti jamur. Saat memakainya, hindari terkena sinar matahari terlalu lama karena dapat merusak permukaan kulit. Kalau terkena air, segera keringkan dengan kain lembut.

2. Tas Kain
Selesai dipakai, bersihkan dari kotoran yang menempel. Jangan sampai ada bungkus makanan atau permen yang tertinggal. Sisa kotoran yang menempel bisa memunculkan jamur yang mengakibatkan keausan kain. Cara mencucinya cukup dengan kain, sabun, dan air hangat. Rendam sebentar kain dengan air hangat dan sabun. Peras kain lalu seka sampai bersih ke semua bagian tas. Keringkan dengan cara diangin-anginkan.

3. Tas Pesta Berpayet
Butuh waktu dan ketelitian buat merawat tas pesta dari kain halus atau silk yang diberi sulaman payet atau manik. Gunakan cotton bud yang diberi cairan pembersih untuk menyeka debu yang menempel. Simpan dengan membungkusnya dari kain halus. Hindari menumpuk secara sembarangan, jika salah satu benang payet lepas, bisa lepas semua.

Silahkan Mencoba..:)

 

Previous PostNext Post

Leave a Reply

© 2017 Simplyfreshlaundry.com

WordPress Theme