credit picture : http://www.ummi-online.com
credit picture : http://www.ummi-online.com

Sebagai ibu rumah tangga, seorang wanita lebih banyak berkewajiban mengurus rumah. Namun seiring perkembangan jaman, saat ini seorang ibu rumah tangga juga sudah banyak yang memulai bisnis sendiri dari rumah. Selain dapat membantu menambah pemasukan rumah tangga, juga dapat menyalurkan hobi yang dimiliki ibu. Supaya tidak terlalu repot dalam memulai bisnis, ada baiknya Anda memilih bisnis waralaba. Sistem waralaba lebih mudah dijalankan terutama bagi ibu rumah tangga, sehingga dalam menjalankan bisnis nantinya tidak mengesampingkan kewajiban utama sebagai ibu rumah tangga.
Contoh bisnis pertama yang cocok adalah bisnis makanan ataupun minuman. Apalagi jika ibu memiliki hobi memasak, maka jenis bisnis ini akan sangat cocok bagi ibu. Saat ini sudah banyak sekali varian jenis kuliner yang diwaralabakan dan dapat Anda pilih. Namun sebelumnya juga penting bagi Anda untuk melakukan riset pasar, agar mengetahui minat masyarakat terhadap jenis makanan tertentu. Dan sebisa mungkin jangan memilih jenis makanan atau minuman yang hanya bersifat trend sesaat atau musiman, sehingga bisnis Anda akan tetap berjalan dalam jangka waktu yang panjang.
Alternatif lainnya, Anda dapat juga memilih bisnis laundry. Bisnis laundry cenderung lebih aman dari segi investasinya karena bisnis laundry selalu ada konsumennya sepanjang masa. Bisnis laundry akan selalu berkembang dan bahkan dari waktu ke waktu akan semakin banyak konsumennnya seiring dengan meningkatnya kesibukan masyarakat. Akan lebih pas lagi jika Anda memiliki lokasi yang sesuai dengan market laundry, seperti perumahan ataupun kos-kosan.
Sekalipun Anda belum memiliki pengalaman dalam dunia bisnis laundry, dengan memilih waralaba laundry Anda akan memperoleh pendampingan mulai dari persiapan pembukaan outlet hingga dalam operasional bisnis nantinya. Jadi Anda tidak perlu khawatir, karena Anda akan memperoleh pendampingan secara penuh.
Selain itu, yang perlu diperhatikan dalam memulai bisnis laundry selain lokasi adalah pemilihan merk waralaba yang sudah dikenal masyarakat. Dengan memilih merk yang sudah terkenal, akan memudahkan Anda dalam promosi, selain itu masyarakat tentunya sudah mengenal nama dan mengetahui kualitas produk dari merk tersebut. Oleh karenanya jangan sampai salah pilih waralaba, pilihlah yang sudah TERPERCAYA dan TERUJI. Selamat berbisnis!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

WordPress Theme