resize4725

Fresher seberapa sering kamu mencuci pakaian? Tahukah kamu setiap pakaian mempunyai jangka waktu pencucian yang disarankan. Ada yang harus dicuci setiap hari sehabis pemakaian tetapi ada juga yang bisa digunakan beberapa kali sebelum dilakukan pencucian.

Umumnya pakaian yang harus dicuci setiap hari adalah pakaian yang bersentuhan langsung denga kulit sehingga menyerap banyak keringat. Yuk kita bahas pakaian apa saja yang harus dicuci setiap habis pemakaian

1. Baju Putih dan Sutra
Pakaian putih dan sutra akan lebih sulit untuk dirawat. Bahkan sedikit saja terkena noda harus segera dibersihkan agar noda tidak membekas di pakaian. Untuk itu cucilah pakaian ini setiap setelah pemakaian dan perhatikan kebersihan saat mengenakannya.

2. Kaos Kaki dan Stoking
Kaos Kaki dan Stoking adalah disamakan jenisnya. Karena digunakan sebagai pelindung langsung kaki. Tahukah Fresher, kulit kaki kita mempunyai kelenjar keringat lebih banyak dibanding permukaan kulit lain yakni sebanyak 250.000 kelenjar. Oleh karena itu sebaiknya cuci setiap habis digunakan ya kaos kaki dan stoking kita.

3. Atasan dan Dress
Perawatan untuk atasan dan dress lebih mudah dibandingkan dengan pakaian lainnya. Tapi bukan berarti tidak perlu dicuci, pencucian dapat Anda lakukan setelah menggunakannya untuk 1-3 kali pemakaian. Untuk formal dress, pencucian lebih baik dilakukan setiap setelah dipakai.

4.Rok terusan formal atau semi-formal
Paling baik di dry-clean setiap kali sehabis dipakai agar noda tidak menetap berminggu-minggu atau berulan-bulan.

5. Piyama
Jika Fresher selalu berkeringat saat tidur, cucilah piyama setiap setelah pemakaian. Karena keringat yang menempel pada piyama dapat menyebabkan masalah bagi kulit.

6. Kaos
kaos cenderung lebih mudah untuk menyerap keringat. Oleh karena itu lebih baik mencuci kaos setiap setelah dipakai.

7. Pakaian Renang
Garam dan chlorine merusak baju renang dan meregangkannya sebelum waktunya. Bahkan jika Fresher tidak masuk ke dalam air saat mengenakannya tetap saja efek sunscreen yang kamu gunakan pada kulit bisa merusak bahan pakaian renang. Maka, cucilah pakaian renang setiap selesai Anda gunakan.

8. Jeggings – legging jins
Dengan bahannya yang ketat sekaligus elastis jegging menempel lekat dikulit dan bisa dipastikan menyerap banyak keringat. Oleh karena itu cucilah setiap habis pemakaian. Pencucian ini juga bisa untuk mencegah agar bagian lutut jegging tidak mengantong atau melar.

9. Tank Top, Kamisol
Busana jenis ini sama seperti pakaian dalam. Busana basic yang pas badan ini menyerap banyak keringat sehingga disarankan dicuci setiap kali dipakai. Terlebih jika Fresher termasuk tipe yang banyak berkeringat. Namun, jika hanya dipakai sebentar kurang dari 4 jam dan Fresher tidak berkeringat banyak maka cukup angin-anginkan dan jemur dibawah sinar matahari.

10. Bra
Jika berkeringat banyak, cuci bra setiap hari dengan deterjen khusus pakaian bayi. Keringat merusak elastisitas bra. Menjaga kebersihan bisa memperpanjang umur bra.Tetapi seperti tank top dan kamisol jika keringat Fresher tidak terlalu banyak maka cukup angin-anginkan saja Bra sehabis digunakan.

Itu tadi tips pencucian pakaian yang sebaiknya dilakukan setiap habis dipakai. Semoga tips di atas berguna untuk Fresher ^^

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme