10 Tips Membuat Olahraga Terasa Menyenangkan

Fresher pasti sudah tahu pentingnya berolahraga tetapi seringkali rasa malas lebih sering melanda saat kita akan melakukan olahraga. Untuk beberapa orang, bahkan tidak ada motivasi untuk melakukan olahraga sama sekali. Mungkin Fresher perlu memperhatikan tips berikut untuk membuat olahraga anda lebih menyenangkan.

1. Lakukan Sesuatu Yang Fresher Senangi
Banyak orang malas berolahraga karena mereka melakukan sesuatu yang tidak mereka senangi, ini membuat mereka menyerah setelah beberapa saat. Olahraga pasti akan terasa menyenangkan jika Anda melakukan sesuatu yang Anda mau dan tanpa dipaksakan. Jika Anda bukan seseorang yang menyenangi berlari, maka Anda dapat melakukan berjalan cepat atau jalan santai. Beberapa orang akan lebih menyukai aerobik dan beberapa lainnya akan lebih senang melakukan yoga. Banyak sekali alternatif olahraga yang mungkin Anda senangi.

2. Dengarkan Musik Atau Menonton Tv
Banyak orang menemukan bahwa sedikit selingan dapat membantu olahraga Anda. Dimulai dari mendegarkan musik hingga menonton TV selagi Anda treadmill atau olahraga lainnya. Jika Fresher sedang menonton film, Anda tidak perlu menontonnya hingga habis, sehinga Anda akan termotivasi untuk berolahraga sambil menyaksikan film tersebut..

3. Temukan Teman Olahraga Yang Memiliki Komitmen Sama
Salah satu alasan paling besar mengapa beberapa orang malas berolahraga adalah karena mereka tidak suka berolahraga sendiri dan merasa malas. Jika ini adalah alasan Fresher juga, maka menemukan teman berolahraga mungkin cara terbaik untuk membuat olahraga lebih menyenangkan. Selain itu akan membuat mood Anda lebih baik, teman juga dapat memotivasi Fresher. Tapi carilah teman yang juga memiliki komitmen sama dengan Anda.

4. Bermainlah
Olahraga tidaklah harus selalu berlari atau menggunakan alat-alat olahraga di gym. Bisa saja seperti bermain tenis, gold, sepak bola, baseball, basket, bulu tangkis atau jenis olahraga lainnya yang menggerakkan tubuh Fresher. Temukan jenis olahraga ‘bermain’ yang Fresher senangi dulu dan lakukan lagi. Membuat tim olahraga akan membantu sosialisasi dan motivasi Fresher untuk semangat berolahraga.

5. Pikirkan Keuntungan Olahraga Dan Temukan Komitmen Diri
Mempunyai badan yang sehat adalah sebuah tujuan yang paling umum. Pada saat seseorang memikirkan hal ini, ia akan termotivasi untuk berolahraga dan bangun di pagi hari untuk jogging atau pergi ke gym tidak menjadi masalah bagi dirinya. Setelah Fresher dapat mengetahui keuntungan di balik olahraga Anda, buatlah komitmen diri yang membuat Fresher harus melakukan olahraga tersebut. Ini akan benar-benar memotivasi diri Fresher.

6. Buatlah Tujuan (Sasaran) dan Hadiahi Diri Anda
Freshera harus selalu membuat sebuah set tujuan (sasaran) untuk olahraga yang dilakukan. Jika Anda sudah mencapai salah satu dari set tujuan itu, Fresher boleh menghadiahi diri sendiri. Hadiahnya dapat berupa apa saja, seperti membelikan sesuatu seperti makanan dan sebagainya. Hal tersebut akan membuat Fresher lebih termotivasi untuk berolahraga dalam mencapai sasaran atau tujuan Anda.

7. Gunakan Pelatih
Mungkin Anda berfikir terlalu berlebihan jika menggunakan pelatih atau Anda berfikir hanya atlit saja yang perlu menggunakan pelatih. Tetapi anda salah, pelatih dapat berperan memotivasi Anda untuk lebih teratur dan semangat berolahraga. Dan jika kita sudah membayar pelatih tentunya akan sayang untuk melewatkan sesi olahraga yang sudah terjadwal. Keuntungan lainya adalah pelatih Anda akan menunjukkan cara berolahraga yang benar dan membuat Fresher mendapatkan hasil olahraga yang maksimal serta mengurangi resiko cedera.

8. Kombinasikan
Janganlah melakukan jenis olahraga yang sama setiap harinya, kombinasikan. Melakukan hal yang sama secara terus menerus, terkadang akan membuat Fresher kehilangan motivasi dan merasa bosan. Tapi jika Fresher memang senang melakukan suatu aktivitas olahraga, maka lakukanlah. Jika sudah bosan, cari aktivitas lain yang dapat memotivasi Anda dan kombinasikan.

9. Grup Olahraga
Fresher mungkin pernah melihat kelas-kelas di gym seperti kelas yoga dan sebagainya yang dipimpin oleh instruktur. Kelas-kelas seperti ini membantu Fresher untuk bertemu dengan orang-orang baru dan memotivasi Anda setiap waktu. Temukan instruktur yang memiliki entusiasme serta pengetahuan mendukung, Fresher dapat menilai hal ini dengan melihatnya apakah ia berbicara dengan anggota kelas sesudah atau sebelum kelas tersebut. Instruktur yang tidak memiliki entusiasme biasanya hanya datang untuk memimpin kelas dan keluar begitu selesai kelas.

10. Istirahat Atau Relaks
Di akhir olahraga, berikan diri Anda waktu 5 menit untuk relaksasi. Seperti tiduran telentang untuk membuat tubuh Fresher terasa lebih santai. Tutup mata, relaks. Rasakan efek olahraga di seluruh tubuh. Terkadang beberapa orang senang melakukan hal ini dan ingin melakukannya sehingga mereka berolahraga untuk mendapatkan perasaan ini

So, siap membuat waktu olahraga Fresher menjadi lebih menyenangkan?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme