3 Tips Memelihara Pemikiran Positif

3 Tips Memelihara Pemikiran Positif

Semangat positif dalam menghadapi segala hal yang terjadi terbukti sangat membantu kita dalam menjalani kehidupan dan menuju kesuksesan. Tetapi memang selalu berpikiran positif bukanlah hal yang mudah.

Kali ini Mr. Fresh akan memberikan beberapa tips untuk melepaskan pemikiran negatif kita dan menjadi lebih positif dalam 3 Tips Memelihara Pemikiran Positif. Selamat menyimak ya Fresher.

1. Selalu Bersyukur
Salah satu cara termudah untuk membangun pemikiran positif adalah dengan selalu mensyukuri segala hal. Dengan selalu mensyukuri segala yang telah kita punya membuat diri kita bersih dari segala hal negatif seperti penyesalan, rasa tidak puas dan rasa iri.
Cara termudah untuk mewujudkan rasa syukur adalah dengan mengucapkannya setiap pagi. Sesaat setelah anda bangun sampaikan lah syukur atas 10 hal nikmat yang masih anda miliki sampai saat ini. Pejamkan mata dan bayangkan nikmat yang anda miliki tersebut.

2. Selalu memberi
Dengan selalu memberi dalam hal sekecil apapun bisa membuat kita merasa berguna dan selalu bersemangat dalam hidup. Orang lain pun tentu sangat bersyukur dan berterimakasih atas bantuan kita. Karena kita tidak pernah tahu bahwa bantuan kecil dari kita ternyata sangat bermanfaat besar bagi orang lain. Pemikiran negatif biasanya bersumber dari pemikiran kita yang selalu berfokus kepada hal buruk yang terjadi pada diri kita. Dengan membuka mata dan hati akan masalah orang lain dan membantu mereka dengan ikhlas bisa lebih membangun rasa syukur dan pemikiran positif di diri anda.

3. Kendalikan nafas anda
Disebutkan bahwa mereka yang mampu mengontrol nafas mereka mempunyai kemampuan untuk mengontrol kehidupan mereka. Coba perhatikan jika anda pernah kehilangan kendali dalam kemarahan apa yang terjadi pada nafas anda? Dikuasai oleh kemarahan membuat nafas anda menjadi pendek dan cepat. Kemampuan untuk mengendalikan kemarahan akan membuat anda tenang dan nafas anda lebih terkontrol sehingga anda bisa lebih mengendalikan diri anda.

Semoga menginspirasi dan selamat mencoba ya Fresher!

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme