4 Kombinasi Makanan Enak yang Tidak Sehat

Kombinasi makanan lezat sudah pasti sangat nikmat, tetapi ternyata seperti dilansir fimela.com ada beberapa kombinasi makanan yang tidak terlalu sehat untuk tubuh. Fresher mau tahu apa saja makanan tersebut ? Yuk cek ulasan nya berikut ini.

Roti Tawar Putih & Selai Strawberry
Mungkin kombinasi roti tawar putih & selai strawberry biasa anda konsumsi untuk sarapan atau cemilan. Tetapi Menurut ahli diet, Allison Stowell, memulai hari dengan menyantap makanan sedikit protein dan lemak akan membuat anda overeating di sepanjang hari. Sebaiknya menu utk sarapan tadi Anda ganti dengan roti gandum yang kaya serat dan selai kacang yang tentunya mengandung lemak dan protein tinggi sehingga perut akan kenyang lebih tahan lama sampai waktunya makan siang.

Pizza dengan toping aneka daging
Pizza memang lezat dengan toping daging yang melimpah. Tetapi ternyata menambahkan daging di atas pizza yang sudah mengandung banyak kalori, lemak jenuh dan natrium bukan ide yang bagus. Allison mengungkapkan kombinasi tadi justru meningkatkan risiko terkena penyakit jantung.  Menurut Allison, sebaiknya pilih pizza dengan topping sayuran ketimbang daging agar tubuh dapat nutrisi lebih.

Salad & Dressing
Semangkuk salad memang sehat dengan beraneka buah dan sayuran segar. Tetapi demi kenikmatan kita akan menambahkan topping yang berkalori tinggi, mayonaise, crouton goreng dan daging. Tetapi tahukah Fresher, tambahan dressing maupun topping tersebut justru bisa meningkatkan asupan kalori Anda sehingga mengalahkan tujuan makanan sehat Anda. Hindari dressing dari krim atau topping yang kaya kalori. Jika memungkinkan, pilihlah dressing dari minyak zaitun atau cuka yang juga enak namun sehat.

Muffin & Orange Juice
Jika Anda pernah memakan Muffin disertai minum orange juice ternyata dua kombinasi tadi ternyata mengandung sedikit nutrisi dan justru memiliki banyak kalori. Menurut Jennifer Christman ahli diet dari Medifast, Inc Kekurangan protein serta serat dan kelebihan karbohidrat akan membuat gula darah naik, setelahnya badan pasti akan merasa lebih cepat lelah. Solusinya Pilih saja muffin yang terbuat dari gandum, ditambah secangkir susu rendah lemak, dan terakhir buah segar yang kaya vitamin.

Burger & French Fries
Burger & French Fries merupakan kombinasi makanan yummy yang mudah kita temui. Tetapi menurut dr. J. Shah, seorang medical director dari Amari Medical di New York dalam sebuah burger terdapat pengawet dan lemak yang dimasak terlalu lama. Kombinasi tadi disatukan dengan gula yang terdapat pada kentang goreng akan memicu produksi sitokin dan lantas memusnahkannya sekaligus. Sitkon sendiri adalah protein yang dibuat oleh sel-sel yang mempengaruhi perilaku sel-sel lain. Nah, fungsi sitokin ini menurunkan atau meningkatkan respons imun dan respon tubuh akan penyembuhan jaringan yang rusak. Bisa bayangkan dampak buruk bagi kesehatan jika kita mengkonsumsi Burger & French Fries terlalu sering?

Itu tadi beberapa kombinasi makanan enak yang tidak baik bagi tubuh, mulai kurangi yuk Fresher tentunya untuk kesehatan diri kita

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme