4 Tips Berani Berusaha

4 Tips Berani Berusaha

Semakin banyak pengusaha muda yang sekarang sudah bertumbuh dan berhasil mengembangkan kerajaan bisnis mereka. Ya, bagi masyarakat modern pilihan untuk memiliki bisnis sendiri memang lebih menggiurkan dibandingkan menjadi karyawan. Apakah anda tertarik untuk memulai bisnis anda sendiri Fresher?

Salah satu hal yang harus jeli dipertimbangkan saat anda ingin memulai usaha adalah memilih jenis usaha yang ingin anda kembangkan. Nah, kali ini Mr.Fresh akan bahas beberapa tips dalam memilih jenis usaha yang pas untuk anda. Berikut informasinya:

1. Usaha dan passion
Mungkin ini salah satu yang harus dipertimbangkan oleh anda. Jika anda memiliki passion yang besar dan sudah mengetahui serba-serbi tentang sesuatu hal maka kenapa tidak hal tersebut anda jadikan usaha. Pengetahuan yang sudah anda miliki plus passion untuk terus mau belajar mengenai hal tersebut merupakan modal yang cukup kuat untuk mengembangkan bisnis anda kelak. Akan beda jika anda membangun bisnis dari apa yang tidak anda ketahui dan bahkan bukan passion anda. Bisa jadi anda harus melalui tahap pembelajaran awal yang lebih panjang dibandingkan dengan hal yang sudah anda sukai dan ketahui. Tetapi tetap tidak ada yang tidak mungkin. Tinggal anda memilih ingin memulai dari mana.

2. Jangan mengikuti tren
Ini juga salah satu poin penting. Orang Indonesia biasanya bersifat latah, melihat sebuah bisnis baru yang berkembang dengan cepat maka mereka pun memulai bisnis serupa. Tren usaha jika tidak dimaintain dengan tepat hanya akan berlalu dan tutup seiring tren tersebut digantikan oleh tren yang lain. Jikalau memang anda ingin memulai bisnis yang sesuai dengan tren saat ini maka anda harus tetap mempunyai visi kedepan untuk pengembangan bisnis anda.

3. Mimpi Besar untuk bisnis anda
Sebuah bisnis bisa berkembang dan maju sesuai dengan impian sang pemilik. Persiapkan mimpi untuk perusahaan anda. Tanpa impian akan masa depan maka usaha anda hanya akan stagnan dan tidak berkembang. Tapi perlu diingat bukan hanya mimpi sekedar mimpi, anda harus bisa mengaplikasikan mimpi tersebut kedalam tahapan pelaksanaan bisnis yang bisa dijalankan oleh diri anda, karyawan anda juga perusahaan anda sendiri.

4. Berani Memulai
Anda sudah punya passion, sudah punya rencana dan impian tetapi akan sia-sia jika anda tidak segera memulainya. Takut gagal, kurang modal hanyalah alasan yang dibuat-buat. Bulatkan keinginan anda, mulai segala sesuatunya dari kecil dan dari apa yang anda punya adalah suatu langkah besar untuk bisnis anda.

Itu tadi 4 Tips Berani Berusaha untuk anda yang ingin memiliki kerajaan bisnis sendiri. Yuk kini giliran anda untuk menjadi pengusaha.

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme