5 Hal yang Dilakukan Saat Rindu Rumah

Apakah Fresher pernah mengalami rindu berat akan rumah, keluarga, kampung halaman? Rasa kangen rumah memang lumrah dirasakan oleh mereka yang tinggal dan berada berjauhan dari keluarga. Khususnya untuk mereka yang baru pertama kali merantau atau bepergian jauh dalam waktu lama.

Apa saja kebiasaan yang akan Anda lakukan saat rasa kangen itu melanda? Mungkin berikut ini salah satunya ^^

1. Mencari Segala Sesuatu yang Disukai Keluarga
Saat Anda tidak bisa berada bersama keluarga maka Anda akan otomatis membeli sesuatu yang mengingatkan Anda akan kesukaan masing-masing anggota keluarga. Misalnya, membeli jajanan favorit yang biasa disajikan di rumah atau membeli pengharum ruangan yang biasa dipakai di rumah.

2. Menelepon atau Video Call Anggota Keluarga
Dengan semakin majunya teknologi keluarga yang jauh juga bisa kita lihat setiap hari dengan fasilitas video call. Tetapi untuk mereka yang tidak bisa melakukan video call maka telepon dan sms adalah cara lain agar bisa terhubung dengan keluarga. Mendengarkan suara keluarga di telepon bisa sedikit mengobati rasa rindu atau malah semakin membuat anda merindukan rumah ^^

3. Mengatur Rencana Asyik Saat Pulang
Meski belum tahu kapan bisa pulang ke rumah, Anda sudah membayangkan, “Nanti kalau sudah pulang, aku mau ngapain aja ya? Mau dimasakin apa ya sama Ibu? Ingin main kemana ya dengan adik.
Tapi ketika Anda melakukan hal ini, Anda jadi bolak-balik mengecek kalender. Mencari tahu kapan ada hari libur. Well, you just need to be more patient.

4. Curhat ke teman
Saat rindu kita sering mengungkapkan perasaan kepada teman yang mau mendengarkan cerita kita. Tapi awas jika Anda curhat hal yang sama terus menerus bisa membuat bosan teman curhat Anda.

5. Mencari Kesibukan
Karena rasa kangen rumah biasanya muncul ketika kita merasa kesepian maka aktif di kesibukan baru adalah cara ampuh untuk mengalihkan rasa rindu. Anda bisa memulai hobi, ikut organisasi atau berkumpul bersama teman-teman yang seru.

Bagaimana dengan Anda sendiri? Apa yang biasanya Anda lakukan ketika sedang kangen rumah?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme