5 Kebiasaan Sehat Untuk Para Generasi Online

 

Coba cek apakah saat ini kegiatan anda berkutat diseputar gadget atau perangkat komputer? Yak, dengan kondisi seperti itu yang bekerja berat adalah pikiran anda tetapi secara fisik Anda statis dan jarang bergerak.

Itulah mengapa generasi masa kini lebih mudah stres ketimbang sehatnya. Bisa jadi karena waktu aktivitas Anda tersita, karena banyak aktivitas Anda lakukan secara maya. Seperti dikutip dr vemale.com inilah beberapa kebiasaan yang perlu Anda lakukan kalau Anda ingin lebih fit sebagai generasi online.

1) Medium Sport
Lakukan olahraga dengan level medium. Hal ini bisa berupa yoga, aerobik hingga marathon. Dengan kondisi Anda yg hanya duduk dan menghadap layar komputer maka tubuh perlu olahraga. Kalau Anda ingin tulang kuat dan metabolisme berjalan secara normal, bantu dengan lakukan olahraga 2-3 kali dalam seminggu.

2) Tidur Cukup
Istirahat yang cukup karena tanpa tidur, tubuh tak mendapatkan tenaga Anda detoksifikasi yang baik,

3) Don’t Take It Seriously
Kali ini berhubungan dengan psikis Anda. Terkadang generasi online lebih fokus mengurusi hal yg sedang in di internet. Saat kita sibuk mengurus hal yang bukan urusan kita, orang lain malah sudah 10 langkah di depan. Ini akan membuat Anda stres. Jadi, just enjoy and have fun.

4) Letakkan Gadget Anda
Main HP, game, sosmed boleh saja. Tapi jadikan itu hanya seperempat hari saja, alias sekitar 6 jam dalam hidup Anda. Selebihnya, gunakan untuk bergaul, bergerak dan bersosialisasi secara nyata.

5) Makanan Yang Baik
Radiasi dari gadget bisa mempengaruhi tubuh Anda. Makan banyak buah dan sayur akan membantu kulit dan sel tubuh lebih tangguh untuk menghadapi itu semua.

Yuk, siap menjadi generasi online yang sehat?

Previous PostNext Post

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WordPress Theme